Mengejutkan Menjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke 77 Lapas Kelas II B Bintuni Memberikan Remisi Bagi Sejumlah Warga Binaan.

Bintuni – jurnalpolisi.id

Dalam pelaksanaan Tugas dan pelayanan di Rutan Kelas II B Bintuni pada Sejumlah Warga binaan yang menempati rutan tersebut Sesuai Prosedur akan mendapat remisi Atau pengurangan Masa Tahanan di akan di sampaikan pada Tanggal 17 Agustus Tahun 2022.

Hal tersebut dapat disampaikan langsung Saat media ini mengkonfirmasih langsung
JULIAO DA COSTA (kepala Rutan kelas II B bintuni) yang beralamat di distrik bintuni barat, Kabupaten Teluk bintuni, Provinsi papua Barat Sabtu 13/8/2022.

Kata, Da Costa, Jumlah warga binaan yang menempati Rutan ini sebanyak 83 orang dimana jumlah warga binaan tersebut terdiri dari 71 narapidana 12 orang Tahanan, warga binaan tersebut berasal dari Bintuni, sorong, dan manokwari.

Lebih lanjut Da Costa, menjelaskan bahwa, sebenarnya warga binaan ini lebih banyak dari luar kota bintuni seperti sorong dan manokwari, sementara dari bintuni sedikit warga binaan yang ada menempati rutan kelas II B Bintuni. Ketusnya.

Ia menambahkan, dari 83 warga binaan tersebut ada yang mendapat hukuman paling lama 17 Tahun sesuai tindak pidana yang di lakukan warga binaan itu dari kota sorong, dirinya menjelaskan juga bahwa, untuk sejumlah warga binaan yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendapatkan remisi sebanyak 46 dari total narapidana 71 orang, Sementara untuk tahanan tidak di berikan remisi sesuai ketentuan umum akan di sampaikan pada tanggal 17 Agustus tahun 2022, tandasnya

Dari sekian narapidana tersebut ada satu warga binaan perempuan yang tersangkut kasus korupsi dari kota sorong, ia menjelaskan bahwa semua narapidana belum tentu di usulkan untuk mendapatkan remisi, karna ada pengecualian – pengecualian seperti kasus korupsi dan tindak pidana lainya di katakan tanda petik dalam katagori tertentu, ungkap Da Costa

Dalam prosedur, warga binaan itu dapat di usulkan sesuai prosedur, sementara warga binaan yang statusnya tahanan tidak bisa di usulkan untuk mendapatkan remisi, sehingga dari 83 warga binaan yang menempati rutan kelas II B bintuni ini sebanyak 46 akan mendapatkan remisi (WBP). Tegasnya

Lanjut Da Costa, pada dasarnya rutan itu fungsinya untuk mengisi tahanan, polisi, jaksa, hakim, mahkama agung, pengadilan tinggi. Ia menambakan, sehingga rutan kelas II B sendiri belum menerapkan pembinaan keterampilan, sementara yang di lakukan bagi warga binaan selama ini adalah pembinaan iman melalui peribatan dan pelayanan iman serta pengamanan.

Ia menjelaskan juga bahwa, Fungsi rutan sendiri di peruntukan hal – hal yang di jelaskan, tetapi dalam pelaksanaan- nya, ada sebanyak 12 Orang Napi dan Tahanan sehingga Funsi rutan kelas II B ini di gunakan juga sebagai lapas. Kata Da Costa.

Di lain sisi dintanya soal kapasitas penampungan Warga binaan pada lapas itu, Pentekosta mengatakan rutan tersebut bisa menampung sebanyak 500 orang, sementa di tanya soal tenaga teknis penjagaan ia mengatakan jumalah pegawai yang di tugaskan pada rutan kelas II B bintuni ini sebanyak 51 Pegawai termasuk Petugas teknis lapangan sebanyak 24 orang yang terbagi menjadi 4 regu dengan jumlah satu regu 7 – 8 orang.

Selain itu dari keterangan yang kami himpun soal status napi seperti teroris pihaknya menjelaskan bahwa, untuk warga binaan seperti tahanan dan narapidana yang menempati rutan tersebut yang terjerat kasus teroris tidak ada, sementara kasus lainya seperti, Narkoba, Pemerkosaan, Pencurian, dan Asusila ada di Rutan tersebut.

Lebah lanjut di ia juga menambakan, Sejauh ini ada upaya pelarian dari warga binaan yang ada di rutan kelas II B bintuni namun pelaku kembali di amankan dalam waktu 12 Jam dan di tempatkan kembali pada rutan itu,

Berikut daftar nama – nama narapida yang akan mendapatkan (WBP) rimisi pada Hari proklamasi kemerdekaan RI yang ke 77 di Tahun 2022 ini.

Daftar nama narapidana tindak pidana khusus yang memenuhi syarat diusulkan remisi menuhi syarat mendapatkan (WBP).

1 septinus sefle yusias

2 yesaya lakafin bin mesak

3 saharuddin bin mahmud

4 nehemia kalep krey bin noak krey

5 yulianus yenu bin azania

6 vitalis wirem bin robertus wirem

7 supriadi bin haji marzuki

8 sedrik daniel kayukatui bin yustus kayukatui

9 raldy reza lapian bin noldy

10 marlon korwa bin yohanis

11 marthen alens fonataba bin lukas fonataba

12 geradus klemens sembai bin abner

13 sefnat taune bin yoab tarage

14 yulius e. manibuy bin yosias manibuy

15 yulianus sesa bin nico sesa

16 wellem taruk bin simon taruk

17 rudi dorisara bin dance dorisara

18 oskar tapure bin marthen tapure

19 orgenes fatari bin abraham

20 peronius midardus wee bin yohanis rumbino

21 haedir aroby bin ali aroby

22 herman bin suryadi

23 irdo jefri abraham wisedo bin demianus

24 krisna yesaya rumkorem bin john

25 amin wergiri bin rahim wergiri

26 arjun nebore bin kaner

27 corneles ongen karisago bin isak

28 gunawan bin amiruddin

29 agustinus patipelohy bin wellem patipelohy

30 joni masokoda bin yosep mosokoda

31 majus masokoda bin david masokoda

32 frans merenefa bin manwar merenefa

33 yusuf selanno bin fredy manuputty

34. simon sebepon rumbiak bin adolof rumbiak

35 sowonai fredrik wekaburi bin septer wekaburi

36 melkisodek elimelek windesi bin timotius windesi

37 lukman juma bin juma taruk

38 basir bin hj. ranuan

39 daniel tarigan bin samsudin tarigan

40 demianus david bauw bin moses bauw

41 marthen l. yerisetouw bin benyamin yerisetouw

42 matius kmur bin frengki sony kmur

43 jumat tonoy bin joni tonoy

44 tobias ibori bin anton ibori

45. jefri malaiholo bin diki malioholo

46 junus louhenapessy bin jonathan louhenapessy.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *