Kapolres batu bara, arahkan para kapolsek jajaran segera kukuhkan pokdar kamtibmas Di empat sektor

Batubara- jurnalpolisi,id

Kapolres BatuBara AKBP.Jose DC.Fernandes.S.I.K instruksikan para Kapolsek dijajaran Polres Batubara segera mengukuhkan pengurus Sektor Pokdar Kamtibmas Bhayangkara  Batubara sesuai dengan arahan surat Telegram Kapolri dan Kapolda tentang pedoman pembentukan dan pengukuhan Pokdar Kamtibmas dijajaran kepolisian RI

Pertemuan pengurus Pokdar Resor kabupaten dan pengurus Sektor di empat sektor kepolisian Batubara yaitu pengurus Sektor Labuhan Ruku,Sektor Lima Puluh,Sektor Indra Pura ,Sektor Medang Deras berlangsung akrab didampingi Waka Polres Kompol Jono Sirait SH dan kasat Binmas AKP Agus Ita Lestari Ginting. S.IK bersama pengurus Resor Batubara yang diketuai Irwansyah Nst.M.Hum

Dalam pertemuan itu Irwansyah Nst bersama pengurus Resor Pokdar menyampaikan permohonan kepada Kapolres Batubara agar mendukung pengukuhan ditiap tiap sektor  dengan Jadwal tanggal 22/24/25/30 dibulan Agustus 2022.

Penyampaian Permohonan Pengukuhan sektor pokdar Kamtibmas di setiap kecamatan sesuai tanggal dijadwalkan di respon cepat Kapolres  dan langsung menelpon para Kapolsek dan mendapat dukungan penuh dari Kapolres.

Dalam arahannya Kapolres AKBP Jose kepada semua yang hadir agar Pokdar Kamtibmas dapat bersinergis dalam menciptakan keamanan bersama Polri khususnya dikabupaten Batubara. ujar Kapolres.

Sementara itu ketua PokdarKamtibmas Batubara memuji kesigapan dan kepedulian Kapolres Batu Bara  sebagai pembina Pokdar Kamtibmas .

“Saya salut sama pak Kapolres memberi perhatian besar pada Pokdar Kamtibmas organisasi bentukan Polri ini,  padahal saya belum punya pengalaman di bidang Kamtibmas secara khusus terutama membangun strategi sinergis di bidang ini.

Saya yakin dukungan pak Kapolres dan tentunya juga  bapak Bupati Ir.Zahir selaku pembina Pokdar atas nama pemerintah kabupaten Batubara semakin berkualitas dalam menjaga kondusifitas keamanan daerah karena Pokdar merupakan kelompok sadar masyarakat yang peduli keamanan dan ketertiban jelas.Irwan.

Pertemuan yang singkat di Aula Wira Pradana Mapolres Batubara, Senin (15 /8/2022) dimanfaatkan kedua belah pihak untuk saling berbagi informasi lapangan tentang Kamtibmas terutama daerah rawan jelang Pilkades Batubara .

Hadir dalam pertemuan tersebut diantara pengurus antara lain sekretaris Safril Fauzi waskum, Erwinsyah Putra ,Humas Mariono, Perawan Suhermi, wakil Bendahara Darwana para , ketua sektor   bersama pengurus berjumlah keseluruhan 21 Orang.

(Zul marpaung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *