FASI Kabupaten Banyuwangi Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Untuk Perlindungan Jaminan Sosial Atlit

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Parade paralayang di venue Gunung Menyan, desa Kalibaruwetan kecamatan Kalibaru, Banyuwangi akan digelar beberapa hari lagi, tepatnya Minggu ,(14/08/2022).
Panitia even yang masuk kalender Banyuwangi Festival 2022 sudah mulai terlihat sibuk mempersiapkan acara yang diikuti oleh atlit-atlit paralayang dari dalam dan luar kota. Bahkan beberapa alit dari kota Batu Malang terlihat datang dan sudah mulai terbang dari pegunungan yang memiliki ketinggian 735 Mdpl tersebut.

Ketua umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a mengatakan bahwa organisasi olahraga di bawah naungan TNI AU tersebut sudah siap menyambut atlit yang akan mengikuti parade. Lebih lanjut Gus Zidni menjelaskan, selain memaksimalkan persiapan sarana dan prasarana, FASI juga sudah menjalin komunikasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait perlindungan jaminan sosial peserta. “Kami sudah berkomunikasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan. Jadi, semua peserta parade dan masyarakat yang ikut tandem kami daftarkan BPJS. Ini adalah komitmen kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk terbang di Kalibaru”, jelasnya saat mendampingi tim dari BPJS Ketenagakerjaan di area landing bersama penasehat FASI, George Oktavianus Mambo.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Eneng Nur Hasanah mengatakan, paralayang merupakan olahraga beresiko tinggi. Oleh karena itu atlitnya harus memiliki perlindungan jaminan sosial untuk profesinya. “Sehingga atlit sudah merasa aman dan lebih tenang jika mengalami resiko karena sudah memiliki perlindu
ngan jaminan sosial”, pungkasnya.

 

(Jok JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *