Diduga Abaikan Tugasnya, Oknum Kepala Sekolah SDN.1 Negeri Agung Jarang Ngantor

Selagai Lingga Lampung Tengah- jurnalpolisi.id

Kepala sekolah Diduga Jarang Masuk Kantor, Para wali murid di SD N.1 Negeri Agung kecamatan Selagai Lingga kabupaten Lampung tengah provinsi Lampung merasa kecewa, Para wali murid meminta kepada dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah agar segera mengganti oknum Kepala Sekolah SD N.1 Negeri Agung, sebut saja KM (inisialnya), Hal ini di sampaikan oleh beberapa narasumber kepada awak media ini pada hari senin 22/8/2022 kemarin.

Beberapa wali murid menyampaikan kepada awak media mereka merasa kecewa terhadap ketidak disiplinan dan kinerja kepala sekolah yang bertugas di SD N.1 Negeri agung.
Mereka menyampaikan Aspirasinya kepada media ini menurut mereka Kepsek SDN.1 Negeri Agung tersebut tidak pernah masuk kantor, hal ini yang membuat kekecewaan beberapa wali murid yang menyekolahkan anak mereka di SD N.1 tersebut, Sabtu ( 29-8-2022 ).

Kepala sekolah dengan inisial (KM) ini sulit sekali di jumpai sehingga para wali murid yang ingin menemuinya sangat merasa kesulitan, Bahkan selama ia bertugas di SDN.1 Negeri Agung ini nampak jelas tidak ada kemajuan sama sekali, Kami minta kepada pihak dinas terkait agar segera mengganti Kepsek ini, Ungkap para wali murid.

Di samping itu kepala sekolah ini di nilai tidak ada transparan dalam pengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Hal ini terpantau dari lokasi Sekolah tidak terlihat nya Papan informasi tentang pengelolaan dana BOS yang di kucurkan dari pemerintah pusat selama ini kami tidak pernah tau berapa pago anggaran dana BOS, Kegunaan nya apa saja, dan di kemanakan dana itu, sejak kepsek ini yang menjabat belum ada perubahan sama sekali di Sekolah ini, sambung sumber yang nama nya enggan di tuliskan.

Hal senada juga di sampaikan salah seorang jurnalis media online sekaligus wali murid siswi SDN.1 Negeri Agung yang ada di kecamatan Selagai Lingga, “Saya minta agar Kepsek ini segera di ganti karena kami sangat kecewa dengan kinerja kepsek ini ngak pernah ada di kantor boro – boro dia memberikan contoh yang baik di lingkungan sekolahan atau berkoordinasi dengan wali murid, terkesan pembiaran dan ngak peduli dengan kami para wali murid, ujar nya pada awak media ini.

Kami wali murid berharap agar pihak terkait yakni dinas Pendidikan segera menindak lanjuti keluhan dan kekecewaan kami sebelum kami Ber’orasi terkait kinerja oknum kepsek yang satu ini, karena jarang masuk kantor tanpa ada keterangan alias makan gaji buta serta terkesan merugikan Negara.

Menyikapi hal ini beberapa awak media beberapa hari yang lalu mencoba menemui Kepsek untuk mengklarifikasi keleluhan para wali murid, Namun sangat di sayangkan Kepala Sekolah ini tidak ada di tempat, yakni di kantor sekolahan dan di rumahnya pun pintu gerbang terkunci rapat.

Salah seorang dewan guru juga mengatakan bahwa kepsek memang jarang masuk kantor, dengan alasannya banyak urusan yang belum selesai, ujar Guru yang minta namanya jangan di tuliskan.

Masih di lokasi yang sama, salah seorang wali murid saat di konfermasi media ini, ia juga mengatakan setiap hari ia mengantarkan anaknya sekolah namun tidak pernah melihat batang hidungnya kepala sekolah, ujar nya.

Masih kata wali murid , ia sangat kecewa dengan kinerja oknum kepsek ini, seharusnya kepala sekolah memberikan contoh yang baik kepada dewan guru, namun sebalik nya oknum kepsek ini malahan dua minggu sekali baru masuk kantor, papar nya.

Seharus nya ia memberikan contoh yang baik terhadap bawahan namun malah mengabaikan tugas nta seperti ini, Hal ini jelas merugikan negara, Kasihan dengan masa depan anak – anak didik siswa-siswi yang ada di SDN.1 Negeri Agung ini, Pungkas sumber kepada awak media ini, sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari pihak sekolah tersebut, Bahkan saat di hubungi melalui via WhatsApp oknum kepala sekolah ini enggan mengangkat nya. ( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *