Bupati Lampung Tengah, H.Musa Ahmad, S.sos Sosialisasi Dalam Acara Bunga Kampung Di Kecamatan Pubian

Lampung Tengah- jurnalpolisi.id

Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) di Kecamatan Pubian, Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, S.sos, Sosialisasi Sanitasi.

Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Hi.Musa Ahmad, S.sos mengingatkan masyarakat jangan sampai Buang Air Besar (BAB) sembarangan, Ungkap nya.

Menurut Hi.Musa Ahmad, S.sos program Bunga Kampung merupakan terobosan yang Spektakuler, sangat membantu masyarakat dalam berbagai hal, dan menjadi terobosan yang luar biasa. Karena, Bupati mendatangi masyarakat secara langsung untuk memberikan pelayanan secara cepat, Tepat, Maksimal dan Optimal, Kamis (11-08-2022).

Bunga Kampung ke-24 yang ada di Kecamatan Pubian dihadiri oleh Direktur Penyehatan Lingkungan, Direktorat Jendral P2P, Kementrian Kesehatan, Staf Ahli Gubernur bidang Ekubang. Forkopimda, Wakil Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam.

Bupati Hi.Musa Ahmad, S. Sos, mengatakan program Bunga Kampung yang gencar digalakan oleh Pemerintah kabupaten Lampung Tengah telah Diadopsi oleh kabupaten lain, Bahkan l, Diadopsi oleh kabupaten di luar provinsi Lampung.

“Program Bunga Kampung ini, mempermudah masyarakat dan memutus Birokrasi yang panjang dalam pengurusan Adminduk, pembayaran pajak, pengurusan perpanjangan SIM, dan lainya,” jelas Ahi.

Selain menjadi sarana pengurusan admindiuk, Bunga Kampung juga menjadi ladang Rezeki bagi warga yang berjualan di area digelarnya program bupati ngantor di kampung.

“Bunga Kampung, adalah program jemput bola mendatangi masyarakat untuk memberikan pelayanan,” katanya.

Pada Kesempatan itu, diadakan deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Pemberian Bantuan Peningkatan tangki septic serta bilik untuk 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Masyarakat Lampung Tengah pada umumnya, dan Pubian khususnya bisa melaksanakan pola hidup sehat dengan salah satunya stop BAB sembarangan,” tegasnya.

Dengan Terselenggara nya Deklarasi STBM di Kecamatan Pubian dan diseluruh Wilayah Lampung Tengah, dapat meningkatkan Komitmen bersama sehingga terwujudnya derajat kesehatan masyarakat menuju masa depan yang lebih baik, Papar nya.

Selain Pusat Pelayanan yang di hadirkan di Pubian, Hi.Musa Ahmad juga berdialog bersama Tenaga Pendidik, Kesehatan, Pertanian, Linmas, Tokoh Masyarakat.

Dialog tersebut ditujukan untuk mendengarkan secara langsung apa yang masih menjadi kendala di lapangan. Sehingga nantinya Aspirasi dan saran yang diberikan menjadi masukan yang baik untuk kemajuan bersama demi mewujudkan Lampung Tengah Berjaya, pungkas nya. ( Jaini )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *