Bupati Agam Mengatakan, Jabat Sebagai Camat Tanjung Mutiara Diminta Tingkatkan Kinerja

Agam sumbar – jurnalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat, Dr H Andri Warman hadiri serah terima jabatan camat dan Ketua TP PKK Tanjung Mutiara, di Aula Kantor Camat Tanjung Mutiara, Selasa (30/8/2022).

Serah terima jabatan camat ini ditandai dengan pemasangan tanda jabatan oleh Bupati Agam dan penyerahan memori jabatan dari camat yang lama, Hidayatul Taufik kepada camat yang baru Edo Aipa Pratama.

Sedangkan untuk Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Mutiara, juga ditandai penyerahan memori jabatan dari Ny Nanda Hidayat, kepada Ny Dian Edo Aipa, yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, mengucapkan terimakasih kepada Hidayatul Taufik, atas pengabdiannya selama berada di Kecamatan Tanjung Mutiara, semoga pengabdian saudara selama di Kecamatan Tanjung Mutiara menjadi ladang amal dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ujarnya.

Kepada camat yang baru, ia mengucapkan selamat. Ia berharap camat yang baru dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan sebagai putra asli Tanjung Mutiara, tentu akan memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan berkoordinasi dengan masyarakat.

“Semoga saudara dapat melahirkan inovasi dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat di segala bidang, terutama di bidang UMKM, perkebunan, perikanan, kelautan, serta pariwisata,” harapnya.

Dijelaskan, sebagai perpanjangan tangan dari bupati, camat diharapkan agar dapat  mendukung dan mensukseskan 3 program pokok pemerintah, yaitu, bidang keagamaan, adat istiadat, dan pendidikan.

“Oleh sebab itu, diharapkan agar camat dapat meningkatkan kinerja birokrasi pemerintah, mengembangkan skill kepemimpinan, dan ciptakanlah suasana kerja yang kondusif, serta wujudkan kebersamaan,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman. Ia mengucapkan selamat kepada camat dan Ketua TP PKK Tanjung Mutiara yang baru, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Dikatakan, peran dan tugas ketua PKK sangat diharapkan dalam menjalankan dan menggerakkan PKK, sehingga keberadaan PKK betul-betul bisa dirasakan di tengah masyarakat.

“Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak menyukseskan pelaksanaan gerakan PKK, untuk mewujudkan keluarga sejahtera,” tutupnya. (ANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *