Brigjen TNI Supriono Danrem 042/Gapu Hadiri Dalam Penutupan TMMD ke 114 di Kerinci

Kerinci-  jurnalpolisi.id

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, S. IP, MM, menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke114 TA. 2022 Kodim 0417/Kerinci,bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Siulak Deras Mudik Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci provinsi Jambi , Rabu (24/08/2022

Untuk di ketahui Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini, melibatkan TNI, Polri, pemerintah daerah dan lembaga terkait dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

TMMD Ke 114 tahun 2022 Kodim 0417/kerinci pada pelaksanaan pembangunan dan perbaikan infrastruktur, pembangunan jalan sepanjang lebih 6,2 KM, rehab Masjid 1 unit, Rehab Lap Bola Kaki, pembuatan tugu prasasti dan Pemasangan instalasi air bersih di Kelurahan Siulak Deras serta Pembuatan MCK di Desa Batu Hampar Kec Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Supriono Menyampaikan, ”atas nama keluarga besar Danrem 042/Gapu saya mengucapkan terima kasih atas telah terlaksanya program TMMD Ke-114 tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0417/Kerinci”.

“Dan telah Rampung terlaksana dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, pembangunan jalan Karena pada hakekatnya itu merupakan momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat”.

Danrem 042/Gapu juga menegaskan,dengan diadakannya TMMD Ke-114 tahun 2022 maka diharapkan dapat memacu semangat dan kreativitas dalam rangka memberikan pengabdian kepada negara dalam hal ini Yonif 315 Tegasnya.”

Dalam kesempatan tesebut Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si menyampaikan apresiasi setinggi tinginya dan Terima Kasih atas pelaksanaan TMMD Ke 114 Kodim 0417/ Kerinci ini yang dapat diselesaikan tepat waktu dan berhasil memenuhi target fisik yang telah direncana.

“TMMD memberi kan dampak positif bagi masyarakat Kerinci khususnya, baik untuk peningkatan ekonomi, maupun untuk jalur evakuasi.

“jika terjadi erupsi gunung kerinci, Masyarakat menjadi mudah ke ladang lahan pertanian serta harga tanah jd mahal.

” maka dari itu patut kita berterima kasih dengan adanya TMMD di Kerinci.”pungkas bupati kerinci.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke114 TA. 2022 Kodim 0417/Kerinci Yang dihadiri Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, S. IP, MM, Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M. Si, Wakil DRPD Yuldi Herman, Wakil Wali Kota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni, SE, MM bersama Forkopimda .

Sumber :
(Kodim 0417/Kerinci)
( Penulis: Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *