Akibat Curah Hujan Terlalu Deras Lebih dari 200 hektar tanaman padi di desa Aras terendam air dan rusak

Batubara- jurnalpolisi,id

Ratusan hektar tanaman padi di desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara lebih dari 200 hektar tanaman padi yang b@ru tanam dan ada yg tinggal nunggu hitungan hari akan panen, milik masyarakat terendam air akibat curah hujan yang begitu lebat semalaman, Rabu (17/08/2022).

Kepala Desa Aras M. Yusuf mengatakan ada sekitar 200-an hektar tanaman padi di Dusun 4, 5 dan 6, terancam rusak akibat terendam air hujan.

“Apalagi tanaman padi ada yang baru saja selesai tanam dan kini terendam air. Saat ini para petani terus bergotong royong dengan segala cara terus di lakukan untuk mengurangi ketinggian air, tapi semua usaha nampak nya sia” karena irigasi/ parit pembuangan tidak mampu menampung tingginya air,” Ucap kades.

Saat ini, kata M.Yusuf, para petani yang lahannya terendam banjir hanya bisa pasrah. Dan para petani di desa aras berharap Pemerintah Kabupaten Batubara, khususnya Dinas Pertanian dapat membantu menyediakan bibit padi untuk ditanami kembali karena bibit padi yang mereka tanam sebelumnya mungkin tdk dapat di rawat lagi atau rusak.

(Zul marpaung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *