Agar Tak Lapuk Dihujan Tak Lekang Dipanas, Karbaja 05 Gelorakan Jiwa Kepahlawanan

Tebo – jurnalpolisi.id

Kobarkan jiwa semangat nasionalisme kebangsaan agar tidak Tidak Lapuk Dihujan TidaknLekang Dipanas, Karang Taruna Bhinneka Jaya (KARBAJA) RT 05 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, mengadakan Tasyakuran dan Renungan Suci memperingati HUT RI ke 77 dengan menyalakan 77 Obor, pada malam 17 Agustus.

M.A Oki Sarwono selaku Pembina dan Penasehat KARBAJA 05 kepada media ini menururkan, bahwa kegiatan ini bertujuan memupuk rasa cinta para generasi muda terhadap tanah air, jiwa patriotisme serta mempertahankan tradisi renungan suci dimalam 17 Agustus pada setiap tahunnya.

“Dalam dekade ini, faktanya orang lebih mengedepankan euforia dalam suasana 17 Agustus seperti mengadakan kegiatan yang sifatnya meramaikan,tapi meninggalkan momentum hakikat dari inti hari bersejarah 17 Agustus 1945, ironisnya sakralnya malam 17 Agustus sudah mulai ditinggalkan, seharusnya para grnerasi muda harus mengingat cita-cita luhur para pendahulu mencapaiKemerdekaan pada 77 tahun silam,” tandas Pembina Karbaja, M.A Oki Sarwono.

Rossa Merlita dan Ahmad Kundori selaku pemuda yang ada di Jalan KH Ahmad Dahlan Wirotho Agung sangat antusias dan terlibat aktif dalam kegiatan Renungan Suci ini.

“Disaat seperti ini kita merasakan guyub rukunnya warga baik yang muda maupun yang tua, terlepas apa latar belakang berasal dan profesinya,” ungkap Rossa dengan mantap.

(Mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *