Pos Kesdes Meunasah Dayah Beralih Fungsi ditempati Warga

Bireuen – jurnalpolisi.id

Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Meunasah Dayah Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireuen tidak berfungsi sebagaimana mestinya, terlihat tidak ada aktifitas pelayanan kesehatan pintu sering tertutup layaknya seperti rumah hunian, diketahui Poskesdes Meunasah Dayah ternyata telah dijadikan  tempat Tinggal Rumah warga.dan sampai sekarangTerkesan Poskesdes Desa Meunasah Dayah tersebut sebagai pajangan saja.

Sementara saat Hendra Ketua Penasehat ACW beserta awak media.JPN mendatangi ke tempat Poskesdes tersebut kami berjumpa dengan Bapak namanya Ismail mengaku sudah enam tahun lebih tinggal di Poskesdes tersebut dengan tujuan mau jumpa Pejabat Dinas Kesehatan Bireun yang telah membangun bangunan Poskesdes tampa sepengetahuan keluarga pemilik tanah. Jelas pak ismail.

Dengan sangat serius Pak Ismail memperlihatkan kuburan keluarga di belakang bangunan Poskesdes, dan harus kami beritahukan tanah ini milik Kakek buyut kami Nek Kasem istrinya Nek Halimah, mereka tidak punya anak, tapi Nek Kasem punya adik lelaki namanya Nek Wahab. Nek Wahab punya tiga anak perempuan : Midah Wahab, Aisyah Wahab, Hibah Wahab, Ketiga perempuan tersebut punya anak sepuluh cicit Nek Kasem, Kamllah sekarang yang menjaga harta Nek Kasem, jelas Pak Ismail dirincian secara singkat.

Keluarga Besar Nek Kasem sudah baca Surat Berita Acara Penyerahan Tanah bertanggal enam pebruari tahun Dua ribu sembilan . Yang di tandatangani oleh Tuha Peut Gampong Meunasah Dayah menyerahkan / mengizinkan sepetak tanah milik umum di serahkan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dan saya ( Ismail ) tahun 2016 datang kekantor Aset Negara tanyakan tanah yang di Bangun Poskesdes Desa Meunasah Dayah Kecamatan Jeunieb ternyata tidak terdaftar di Aset Negara.

( 15 Agustus 2022 ) Pak Hendra Ketua Penasehat ACW konfirmasi ke Bapak T Juwirmansyah Kabid Aset Negara Kabupaten Bireuen.
Mendapat keterangan, memperlihatkan Kartu Inventaris Barang ( KIB C) Gedung dan Bangunan.
Tercatat tanggal 30/12/2009. Poskesdes Desa Meunasah Dayah Jeunib, Tanah Milik Pemda / Pembelian. Mengetahui Sekretaris Dewan Said Abdurrahman S. Sos.
Bireuen 15 Agustus 2022
IVAN PILIANG ( Pengurus Barang).

Kami pernah keluarga besar Nek Kasem menjumpai Kadinkes Bireun masa jabatan tahun pembangunan Poskesdes untuk tidak melanjutkan pembangunan karena surat pembebasan tanah masih sengketa dan juga kami menyuruh buktikan pada tuha Peut serta geuchik kalau tanah Nek Kasem sudah menjadi milik umum.
( Alfian )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *