Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Dan Bintara Polri TMT 01 Juli 2022 Polres Pati

Pati, jurnalpolisi.id

Kapolres Pati Polda Jawa Tengah AKBP Christian Tobing, SIK,SH,MH, M.Si memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Sabtu, (02/07/2022) di halaman belakang Mapolres Pati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Asfa’uri, SH,MH, Pejabat Utama Polres Pati, Para Kasi, Kanit Dan Perwira Staf Polres Pati, Kapolsek Jajaran Polres Pati serta Anggota Polres Pati dan Anggota Polres dan Polsek Yang Naik Pangkat.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing SIK,SH,MH, M.Si mengungkapkan bahwa, kenaikan pangkat bukanlah semata mata hak seorang anggota Polri, dan tidak pula datang dengan sendirinya melainkan penghargaan dari negara yang diberikan kepada anggota Polri yang terlebih dahulu mempersembahkan darma bhakti dan prestasi kerja yang baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dengan kenaikan pangkat akan meningkat pula kesejahteraan hidup bagi anggota Polri dan keluarganya. “Saya atas nama pribadi maupun pimpinan kesatuan mengucapkan selamat kepada saudara saudara yang baru saja melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat, semoga dengan kenaikan ini akan menjadi pendorong dan motivasi bagi saudara saudara dalam meningkatkan etos kerja,” kata Kapolres Pati.

Kemudian Kapolres juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada anggota Polres Pati yang telah menunjukkan prestasi dalam melaksanakan tugas pokok sesuai fungsinya.

“Mari kita mengintropeksi diri sampai sejauh mana pengabdian yang telah kita berikan kepada masyarakat bangsa dan negara dan sejauh mana kita telah ikut andil dalam mengukir nama baik Polri,” tandasnya.

Kapolres berharap dalam sibuknya dinamika tugas Kepolisian, anggota selalu menjaga kesehatan. “Kita harus tetap menjaga dan menyiapkan Fisik serta mental guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Apalagi kedepan pasti banyak tugas yang harus kita laksanakan,” pungkasnya.

Adapun yang naik pangkat sebanyak 72 anggota dengan rincian sebagai berikut :
a. Kenaikan pangkat Pengabdian 2 personil sbb:
– AKP ke Kompol 1 personil
– Aiptu ke Ipda 1 personil

b. Kenaikan pangkat reguler 70 personil sbb:
– Ipda ke Iptu 3 personil
– Aipda ke Aiptu 8 Personil
– Bripka Ke Aipda 21 Personil
– Brigadir ke Bripka 3 Personil
– Bripda ke Briptu 33 Personil.

( Humas Respati/ tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *