Upacara Hut Bhayankara Ke76 Di Halaman Polres Batanghari.Sekaligus Mendengar Pidato Presiden RI.

Batanghari – jurnalpolisi.id

Polres,TNI,Kajari, DPRD,dan Pemda kabupaten Batang Hari Selasa(05/07/2022) pukul 08.00 wib ikuti Upacara peringatan HUT Bhayangkara polri ke – 76 tahun 2022 secara Virtual di halaman Mako polres Batanghari yang di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara polri ke 76 secara virtual di ikuti oleh Kapolres Batang Hari AKBP.M.Hasan Sik,MH, ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin SE,Bupati di wakili oleh Kabag pemerintah Setda Batang Hari ,Kajari Batang Hari Sugi Carvalo SH MH,Anggota polres Batang Hari, ketua KPU dan Banwaslu Batang Hari, OPD,Ormas,,Bhayangkari,dan undangan.

Dalam pidatonya presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo mengatakan Negara republik Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri bahwa peranan polri sangat besar,organisasi polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap kali anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat ,kata presden .

Dimanapun saudara bertugas ,saudara selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat dan rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat ,kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo memaparkan hasil survey terbaru kompas 58.3 % menyatakan tindakan polri sudah sesuai dengan harapan rakyat ,tapi 28,6% menyatakan belum sesuai,selain membaca survey presiden mengakui terus mengikuti pemberitaan di media sosial ,sekecil apapun kecerobohan yang di lakukan polri itu akan merusak institusi polri oleh karena itu bekerjalah dengan hati – hati dan presisi ,kata presiden . Presiden RI mengatakan tugas berat kita bersama masih banyak yaitu :

1.Pandemi covid-19 masih perlu penanganan yang serius Polri harus siaga dalam hal ini .

2.Kita harus waspada terhadap ketidak pastian Global krisis energi,krisis pangan dan Krisis keuangan oleh karena itu Polri harus memastikan Kantibmas .

3.Kita harus siap menghadapi ancaman berbasis tekhnologi terbaru polri harus lebih maju di banding pelaku kejahatan,polri harus bisa dalam penguasaan teknologi.

Banyak program nasional yang harus di dukung oleh polri yaitu : pembangunan ibu kota Negara republik Indonesia,untuk membangun motor Indonesia ke depan polri harus mengawal negara agar berjalan lancar dan tepat waktu kemudian agenda G-20 yang sudah berlangsung dan harus terus di kawal puncaknya adalah KTT G-20 pada bulan Nopember di Bali yang akan di hadiri oleh kepala negara anggota G-20 dan selanjutnya Agenda besar demokrasi Pileg,Pilpres dan pilkada serentak tahun 2024 polri harus mengantisipasi dengan baik,berikan dukungan Kantibmas secara ijtima agar pesta demokrasi berjalan dengan baik,kata presiden .(s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *