Sebanyak 450 Anggota TNI Mengikuti Pembinaan Tradisi LONG MART TNI di Bintuni.

Bintuni – jurnalpolisi.id

Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk, lembaga ini bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) sebelum diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini.

Sebanyak 450 Anggota TNI Batalyon 763 SBA Teluk Bintuni mengikuti Tradisi LONG MART TNI atau di sebut dengan Perkenalan Lingkungan Perkantoran, Pusat Pembelanjaan Masyarakat dan Kawasan Pemukiman masyarakat Kabupaten teluk bintuni kepada anggota TNI yang bertugas.

Bertempat di Distrik Bintuni, kabupaten teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, kamis 7/7/2022 saat media ini mengkonfirmasi langsung Mayor Infantri Mohamad Tamami komendan Batalyon 763 SBA di selah – selah kesibukanya itu.

Kepada media ini, Tamami dalam keterangan Persnya mengatakan bahwa, dirinya memimpin langsung seluruh pasukan yang ada di Bataliyon 763 SBA bintuni untuk melaksanakan Tradisi satuan LONG MART sejak semalam hingga hari ini yang di awali pada lokasih alun – alun kota bintuni menuju ke markas bataliyon 763 SBA.

Selain itu Pihaknya menjelaskan juga bahwa, sebelum sampai ke bataliyon yang jaraknya kurang lebih 20 Kilo meter, ia bersama rombongan bersilaturahmi ke koramil, mengunjungi Pasar Bintuni, Pelabuhan Bintuni, dan bersilaturahmi polsek Bintuni yang mana pihak polsek Bintuni memberikan sambutan baik sekaligus menyuguhkan minuman hangat oleh Ibu – ibu Bhayangkara setempat.

Ia mengatakan bahwa, kedua tempat seperti Pasar dan pelabuhan merupakan tempat pusat perekonomian masyarakat kabupaten teluk bintuni, ia juga berharap tempat – tempat tersebut kita jaga bersama dalam rangka menjawab keberlangsungan ekonomi yang ada di kota bintuni. Ungkap Tamami.

Kiranya selaku TNI Bersinergi dengan POLRI untuk bersama – sama mengamankan wilayah kabupaten teluk bintuni ini, pihaknya juga berharap bagi seluruh masyarakat untuk tidak usah sungkan – sungkan, TNI dan POLRI siap membantu masyarakat di Kabupaten teluk bintuni. Tutup Tamami.

(Buce Remetwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *