Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Kampung Perbatasan

Sambas, Kalbar – jurnalpolisi.id

Pos gabma sajingan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Dipimpin Letda Inf Moh Latief beserta 4 anggota bersama warga gotong royong membersihkan lingkungan Jalan di Dusun keranji Desa. Sajingan Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas. Selasa (05/07/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan Jalan kampung ini bertujuan untuk mewujudkan kampung yang bersih, indah dan sehat serta juga menanamkan jiwa gotong royong di masyarakat perbatasan.

“Kampung yang bersih dan sehat merupakan ciri hidup sehat bagi masyarakat perbatasan dan dikatakan juga dalam agama bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman,” ujar Dansatgas.

Gotong royong sendiri adalah salah satu wujud dari kegiatan pembinaan teritorial (Binter) sebagai salah satu pola dalam membina kemanunggalan antara TNI dan rakyat sehingga tercipta kedekatan dan keharmonisan diantara TNI dan rakyat dan kegiatan gotong-royong dilaksanakan untuk menanamkan sikap toleransi di antara warga Dsn. keranji serta kepedulian dari Pos gabma sajingan Yonif 645/Gty sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud. Tutup Dansatgas
(Pen Satgas Pamtas 645)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *