Mengelolah Dana Enam Milyar Setiap Tahunnya Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Teluk Bintuni Mengoptimalkan Pelayanan Kepada Masyatakat.

Bintuni – jurnalpolisi.id

Pegawai ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Bertempat di SP3, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Rabu 6/7/2022 Saat media ini mengkonfirmasih langsung BADARUDDIN. US (kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Teluk Bintuni) di Ruang Kerjanya.

Badaruddin mengatakan, ia bersama jajaranya selalu Aktif kantor sesuai jadwal dan jam kerja Dinas, mengingat pelayanan pada dinas yang di pimpinan itu adalah salah satu dinas teknis yang sangat di butukan masyatakat tentang administrasi kependudukan dan lain lain.

Selain itu menurut badarudin, pihaknya dengan Anggaran Dinas yang ada, ia bersama jajaranya mengoptimalkan anggaran tersebut untuk pelayanan masyarakat di kawasan perkotaan dan kawasan distrik sesuai program dan kegiatan yang sudah di rancangnya.itu.

Orang no satu pada dinas kependudukan dan pencatatan sipil itu juga menuturkan bahwa, ada beberapa kendala yang mereka hadapi seperti minimnya sarana transportasi darat dan laut,

Ia menyebutkan bahwa, sarana Oprasional tersebut kedepan bisa ada, sehingga dapat membantu dinas untuk menjangkau distrik – distrik terluar di kota bintuni baik yang ada di daerah daratan maupun melalui jalur laut.

Sejumlah program dan kegiatan seperti melakukan perekaman KTP di distrik – diatrik terdekat, sosialisasi kepada masyarakat tentang menyadari akan pentingya administrat kependudukan mulai dari KTP Elektronik, kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pinda Keluar, Dan Pinda Masuk, Pengangkatan Anak, dan Pengakuan Anak Dan Sebagainya, ketus Badaruddin.

Ia membenarkan bahwa, dinas yang di pimpinanya itu terus maksimalkan pelayanan kepada masyarakat, hanya saja terkendal dengan sejumlah falitas Sarana Transportasi itu, pihaknya berharap kedepan Bisa ada perhatian bersama bagi pemerintah Daerah setempat.

Bukan hanya itu, pihaknya juga berharap melalui Dana DAK DAU, atapun Dana OTSUS, kedepan bisa membantu Mensuport Berbagai Program dan kegiatan Dinas, Tutupnya

(Buce Remetwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *