Jurnalis Berkarisma, Zakaria Nakhodai Resimen Mahasiswa Bungo & Tebo

Tebo – jurnalpolisi.id

Zakaria, S.Sos.I, S.Pd.I diangkat sebagai Komandan Sub Resimen Mahasiswa (Menwa) Kabupaten Bungo dan Tebo Provinsi Jambi, untuk Periode atau masa bhakti 2022-2024, pengangkatan ini sesuai dengan Skep Nomor 01/SKOMEN/STJ/VI/2022.

Zakaria Komandan Sub Menwa Bungo Tebo saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa sesuai Skep dari SKOMEN Sultan Taha Jambi dirinya dipercaya untuk memimpin atau menakhodai Menwa Sub Kabupaten Bungo dan Tebo masa bhakti 2022-2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dansat di Satuan Bungo Tebo yang telah memilih saya menjadi Dansub Menwa Bute pada Rapat Komando belum lama ini, tentunya karena ini merupakan amanah, jadi kedepan membentuk Pengurus Sub Menwa Bute,” ujar Zakaria, yang akrab dipanggil Bang Zeck. Senin (04/07/2022).

Terkait pelantikan, sebut Zakaria, dirinya masih menunggu petunjuk dan arahan dari Danmen, apakah nanti di kabupaten Bungo atau dilantik di Provinsi Jambi langsung, masih menunggu instruksi dari Danmen.

“Pada prinsipnya setelah Skep ini keluar, seluruh tenaga dan pikiran akan saya tuangkan demi untuk kemajuan Resimen Mahasiswa Sub Bungo Tebo. Dalam waktu dekat semua struktur akan kita bentuk. ” Tandas Zakaria yang sudah memiliki Sertifikat Kursus Kader Kepemimpinan (Suskapin) di Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro Magelang,” ungkap Bang Zeck.

Selama ini memang Menwa, imbuh mas Zek, sudah berjalan baik di wilayah Bungo dan Tebo, kedepannya tentu akan bergerak cepat melakukan koordinasi dengan OPD dan Instansi yang ada di wilayah Bungo dan Tebo serta tak lupa juga para Pimpinan Perguruan Tinggi.

“Nantinya kita akan menggelar audiensi dan silaturahmi dengan Bupati Bungo dan Tebo sekaligus Forkopimda, Kita ingin menwa bisa ikut membangun daerah karena menwa ini adalah calon-calon pemimpin kedepan,” Beber Bung Zakaria yang juga Pemred media online sidakpost.id.

Amir Said WB Pewarta sidakpost.id mengatakan, pihaknya sangat bangga karena Bung Zakaria dipercaya untuk memimpin Sub Resimen Mahasiswa Kabupaten Bungo dan Tebo.

“Semoga profesinya antara Media dan Organisasi Resimen Mahasiswa tetap melekat dan sinergitas, sebagai anak bangsa berkaryalah untuk yang terbaik,” ucap Amir Said.

(Mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *