Birorena dan Biddokes Polda Banten Hadiri Rapat Revisi Anggaran Rikkes Seleksi Penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022

Jakarta – jurnalpolisi.id

Anggota Biro Perencanaan dan Anggaran (Rorena) beserta anggota Bidang Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten menghadiri kegiatan revisi program profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) Polri giat 3107 pengendalian pegawai Polri yang diselenggarakan oleh Asisten Sumber daya Manusia (SSDM) Polri bertempat di Hotel Park Regis Arion Kemang, Jalan Kemang Raya No. 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada (06/07).

Kegiatan ini dibuka oleh Kabagjiansis Rojianstra SSDM Polri Kombes Pol dan dilanjutkan oleh Kabaglagarev Srena Polri Kombes Pol Ayep Wahyu Gunawan dengan melibatkan peserta para operator SAKTI Rorena dan Biddokkes dari 13 Polda lainnya.

Pelaksanaan revisi program profesionalisme SDM Polri giat 3107 pengendalian pegawai Polri ini dilatarbelakangi perubahan komposisi Diktuk Bintara Gelombang II T.A. 2022 yang semula Bintara Brimob berjumlah 500 personel menjadi 1.000 personel, Polwan berjumlah 300 personel menjadi 500 personel dan penambahan Bintara Polair sejumlah 100 personel yang mengakibatkan kekurangan dukungan anggaran sebesar Rp1.850.000.000.

Dengan demikian untuk memenuhi kekurangan dukungan anggaran pelaksanaan kegiatan ini, Polri mengambil langkah melaksanakan revisi terpusat berdasarkan hasil akhir tes kesamaptaan jasmani yang masih memenuhi syarat sebagai dasar dalam menentukan kuota menuju Rikkes II maka pada pelaksanaan Rikkes II di Satker Biddokkes Polda Banten mengalami under kuota sehingga terjadi sisa alokasi anggaran untuk pelaksanaan Rikkes II.

Revisi realokasi anggaran Rikkes II penerimaaan Bintara Polri secara terpusat yang diselenggarakan oleh SSDM Polri dengan pagu realokasi anggaran yang telah ditetapkan untuk satker Biddokkes Polda Banten sebesar Rp302.000.000 sehingga Pagu giat 3107 Pengendalian Pegawai Polri satker Biddokkes Polda Banten yang semula Rp786.000.000 menjadi Rp484.000.000.

Penelaahan dan pemeriksaan kelengkapan dokumen pendukung antara lain Surat usulan, SPTJM, Matrik semula-menjadi dan dokumen lain terkait revisi dilaksanakan oleh Kasubagrengar Bagren Rojianstra SSDM Polri AKBP Arif Rahman didampingi oleh staf Lagarev Srena Polri. (Bidhumas)

Rendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *