Ali Sadikin, Kepala Kampung Gedung Harta Realisasikan Pembagian BLT DD Tahap Kedua Menjelang Hari Raya Idul Adha

Lampung Tengah – jurnalpolisi.id

Kegiantan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kampung Gedung Harta pada Tahap Kedua di gelar di Balai Kampung Gedung Harta, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Sabtu (09/07/2022).

Turut hadir Camat Selagai Lingga yang di wakili oleh Samidi selaku Staff Kecamatan, Kepala Kampung Gedung Harta, Pendamping Kampung, Ketua BPK, Kaur, Kadus, RT, Linmas dan segenap penerima bantuan tunai (KPM) BLT DD Kampung Gedung Harta.

Ali Sadikin, selaku Kepala kampung Gedung Harta menyampaikan sambutan nya dan memberikan pesan Kepada Keluarga penerima manfaat (KPM), Agar Bantuan yang di salurkan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kampung Gedung Harta supaya dapat di pergunakan sesuai kebutuhan nya masing-masing karena besok kita akan Merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, “Semoga dengan ada nya bantuan BLT DD tersebut bisa bermanpaat dan bisa meringankan beban warga Kampung Gedung Harta Dampak dari wabah virus Covid-19, ungkap Kakam Ali Sadikin.

Di tempat yang sama Perdinan Puja S. Sos, Camat Selagai Lingga yang di wakili oleh Samidi selaku Staf kecamatan yang turut menghadiri acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD yang berjumlah 106 KPM tersebut, Mengatakan kita wajib bersyukur atas keperdulian Pemerintah Pusat yang sangat peduli dengan kita sehingga bisa menyalurkan bantuan melalui Dana Desa (DD) ini dampak dari wabah virus Covid 19, semoga dengan adanya bantuan Dana Desa ini bisa bermanfaat Bagi Warga Kampung Gedung Harta, tutur nya.

Firmansyah Selaku Pendamping Kampung Gedung Harta mengungkapkan Kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Kampung Gedung Harta bahwa bantuan yang di salurkan Pemerintah Kampung Gedung Harta Kepada 106 KPM dari bulan Apri, Mei dan Juni senilai Rp. 300.000/Bulan, jadi masing-masing KPM mendapat bantuan Rp. 900.000, Ujar nya.

Firmasyah menambahkan bagi penerima bantuan Dana Desa Kampung Gedung Harta untuk tahap kedepan akan kembali di terima oleh KPM bulan Oktober mendatang, sambung nya.

Hasyim warga Dusun 01 Kampung Gedung Harta merupakan salah satu penerima BLT DD, “Saya sangat berterima kasih Kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah khusus Pemerintah Kampung Gedung Harta yakni Kakam Ali Sadikin, yang mana telah memberikan bantuan kepada saya, dan akan saya pergunakan bantuan ini untuk keperluan Ekonomi keluarga saya, karena sebentar lagi akan menyambut hari Raya Idul Adha,” papar nya.

Mintarti, selaku Danton Linmas kampung Gedung Harta mengucapkan terimakasih kepada Ali Sadikin kepala kampung Gedung Harta yang mana telah merealisasikan Insentif/Gajih kami selaku Linmas kampung Gedung Harta, Tutup nya.

(Jaini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *