SMP Qaryah Thayyibah Purwokerto Dilaunching

Purwokerto – jurnalpolisi.id

Unit Pendidikan Yayasan Qaryah Thayyibah Purwokerto, Sekolah QITA, secara resmi merilis jenjang baru : SMP Qaryah Thayyibah Purwokerto (SMP QITA) pada Sabtu (18/6) bersamaan dengan acara Akhirussanah Sekolah Dasar QITA. Acara ini berlangsung di halaman yayasan yang berkedudukan di desa Karangsalam Kidul, RT 05 RW 02 kecamatan Kedungbanteng.

Triat Adi Yuwono, ketua yayasan mengatakan selain keluarga besar Sekolah QITA, kegiatan ini  juga dihadiri oleh Camat Kedungbanteng, Korwilcam Kedungbanteng, Perwakilan Pemerintahan Desa Karangsalam Kidul dan tokoh masyarakat. Hadir pula para muzakki (orang yang berzakat di unit LAZIS QT) dan para muwaqif yaitu orang yang berwakaf untuk yayasan.

“Launching SMP QITA secara simbolik dengan pemotongan pita dan menerbangkan balon dilakukan secara bersama oleh Prof. Totok Agung, Dr. Lucie Setiana, Camat Kedungbanteng, Sekretaris Desa, dan Ahmad Sukarya pengawas Yayasan,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi Pelepasan siswa tingkat TK B Taman Bermain Qaryah Thayyibah (TB QITA) dan Pelepasan siswa kelas VI SD Qaryah Thayyibah Purwokerto (SD QITA) sebanyak 26 siswa.

“Harapan kami, dengan mendirikan SMP, kami lebih bisa memberikan pelayanan pendidikan yang ramah anak ke tingkat menengah. Dengan demikian, kami sekarang melayani pendidikan dari tingkat usia dini hingga SMP,” jelas Triat Adi Yuwono, ketua yayasan.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *