Polres Tual Libatkan TNI Jelang Hut Bhayangkara ke-76 Gelar Fun Bike

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Menjelang Hari Bhayangkara Ke-76, Personel TNI-Polri di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan kegiatan Sepeda Gembira dan olahraga bersama TNI-POLRI Minggu, (19/06/22) pagi.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Apel Polres Tual dihadiri Kapolres Tual AKBP Dax Emmauelle. S.M. S.I.K., Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, S.E., M. Tr. Hanla, Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S. Dandim 1503/Tual Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma, Danyon C Brimob Polda Maluku Kompol Denny Sandera, S.H., S.I.K., Wakapolres Tual Kompol Syahirul Awab. S. Sos. S.I.K., Para Pju Polres Tual, puluhan personel TNI-Polri,

Juga diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Tual Ny. Hetty Dax E.S.M, Ketua Cabang Persit KCK Cabang XXVI`Ny Arfa Yudha Prasetya, Ketua Cabang 2 Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III`Ny. Indri Dharma, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 5/D.III Lanud D.Dumatubun`Ny Renny Ruli Surya, Ketua Bhayangkari ranting Batalyon C`Ny. Vita Denny Sandera dan para pengurus setiap cabang.

Giat Sepeda Gembira dan Olah raga bersama TNI-POLRI bertempat dilapangan Apel Polres Tual, juga dilakukan zoom langsung dari Mabes Polri bersama Jajaran Polda dan Polres Se-Indonesia.

Selajutnya, kegiatan Gowes Sepeda Gembira dilepas oleh Dandim 1503 Tual, Danlanal Tual , Danlanud Dominicus Dumatubun, Kapolres Maluku Tenggara secara serentak dengan menggunakan bendera star. Selajutnya tim Gowes Sepeda Gembira bergerak dari titik star menuju rute yang sudah ditentukan.

Kapolres Tual AKBP Dax Emmauelle. S.M. S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan olahraga bersama yang salah satunya melalui Sepeda Gembira tersebut bertujuan untuk membangun silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri.

“Tujuan dari kami melaksanakan kegiatan bersama ini, ialah untuk membangun sinergitas diantara TNI dan Polri,”kata Kapolres AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty S.I.K di Tual

Kapolres menambahkan kalau kegiatan Gowes santai tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 yang akan jatuh pada `01 Juli 2022.

Menurutnya, kegiatan seperti ini haruslah senantiasa ditingkatkan, sehingga soliditas diantara institusi TNI/Polri tetap saling terjaga.

Menambahkan kalau kegiatan seperti ini sangat berguna dalam rangka membangun kebersamaan.

“Baik dalam menjalankan tugas pokok masing-masing institusi, maupun dalam menjaga stabilitas dan konduksifitas kamtibmas di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,”ucapnya

Pantauan Jurnal Polisi.id jumlah peserta Fun Bike yang diselenggarkan Polres Tual berjumlah ratusan

Publish by (Melky-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *