Pelantikan Pengurus Sub Sektor Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur, Periode 2022-2024

Tangsel – jurnalpolisi.id

Pengurus Sub Sektor Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur, periode 2022-2024 dilantik di Gedung Serbaguna, Vila Mutiara, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Tangerang Selatan, Sabtu malam (18/6/2022).

Acara pelantikan yang bertajuk “Menjadi Sahabat Masyarakat dan Mitra Polri yang Terpercaya, ” bermaksud untuk mengukuhkan Pengurus Subsektor Pokdar Kamtibmas di wilayah hukum Ciputat/Ciputat Timur, serta terus membangun silaturahmi (Communal Bonds) dengan segenap pemangku kepentingan ( TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan Tokoh Masyarakat) dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

Pengukuhan dilakukan oleh Kapolsek Ciputat Timur, Ketua Pokdar Kamtibmas Resorts Tangsel dan Ketua Pokdar Kamtibmas Ciputat. Perhelatan ini dihadiri oleh jajaran Polsek Ciputat Timur, Lurah di Kelurahan Ciputat/Ciputat Timur, Tokoh Masyarakat dan 400 jajaran Pokdar Kamtibmas yang tersebar dari masing-masing Subsektor.

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya/Mars Pokdar Kamtibmas, sambutan, pembacaan SKEP (Surat Keputusan Pengukuhan), pelantikan secara simbolis, dan ditutup dengan Doa/Shalawat.

Ketua Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur, Mulyadi Widodo dalam pidato nya menjelaskan, visi organisasi yang diangkat pada acara inagurasi ini. Mulyadi juga memaparkan misi yang harus dijalankan oleh jajarannya yaitu, membangun diri sendiri dan organisasi secara internal, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Kamtibmas, serta mendukung stakeholder (Pihak yang berkepentingan dalam kamtibmas; TNI/Polri dan Pemerintah Daerah).

Seterusnya, Mulyadi juga menerangkan motto organisasinya, ‘Hadir, Happy, Hangat’. Hadir di tengah masyarakat, Hangat saat berorganisasi dan Happy/Senang melakukan kegiatan Kamtibmas secara ikhlas. Pada kesempatan yang sama, Mulyadi mengatakan, “Kami mengembangkan organisasi ini melalui tahapan. Pertama adalah Pembentukan (Forming), yang menentukan langkah organisasi serta tujuannya. Kedua adalah Badai (Storming), tahap diskusi dan evaluasi hal yang tersusun pada fase pembentukan. Selanjutnya, tahap Normal (Norming), masa implementasi untuk Pencapaian organisasi (Performing),” pungkasnya.

Haris, Ketua Resort Pokdar Kamtibmas Tangerang Selatan, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sektor Ciputat/Ciputat Timur. “Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh jajaran Pokdar Kamtibmas Ciputat. Sektor ini menjadi contoh untuk Pokdar Kamtibmas yang ada di seluruh Indonesia”.

Haris yang juga wakil Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Nasional menambahkan, “Pokdar Kamtibmas Ciputat, memiliki level setingkat dengan nasional, dengan pengelolaan organisasi yang sangat baik,” imbuhnya.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol A. Yulianto menghaturkan “Terimakasih kepada KSK (Istilah untuk POKDAR Kamtibmas) yang selalu mendukung program Kepolisian Sektor Ciputat dalam menjaga Kamtibmas. “KSK sangat membantu kami melakukan pengamanan saat bulan Puasa dan menjelang Lebaran. Hari ini juga menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk memperingati HUT ke-76 Bhayangkara. Kami mencanangkan agar KSK tampil, untuk memimpin upacara 17 Agustus 2022,” tegasnya.

Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur, Bayu Nahrudin yang mengkomandoi acara pelantikan dan bakti sosial kesehatan (Donor Darah) mengatakan, “Sebagai Ketua Panitia yang diamanahkan, saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pokdar Kamtibmas yang telah banyak membantu. Apapun bisa dilakukan jika kita bekerja sama dengan baik. Semoga organisasi kita bermanfaat bagi khalayak,” tutupnya.

JPN(MU/bryand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *