Kabag Ops Pimpin Apel Pagi Kesatuan di Mapolresta Palangka Raya

Polresta Palangka Raya – jurnalpolisi.id

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Alexander Ferdisanta Sitepu berkesempatan untuk memimpin pelaksanaan apel pagi kesatuan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng.

Apel pagi tersebut digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan personel, Kamis (16/6/2022) yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops pun menyampaikan sejumlah amanat kepada para peserta, dengan diawali tentang evaluasi pelaksanaan pengamanan (pam) aksi damai yang dilakukan oleh Gerakan Solidaritas Untuk Kinipan (GERSTUK) kemarin.

“Atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semuanya atas pelaksanaan pam kegiatan Aksi Damai GERSTUK kemarin, sehingga kondisinya dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” ucap Kompol Alexander.

Selanjutnya ia pun mengingatkan terkait rangkaian lomba yang diselenggaran oleh Polda Kalteng dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-76, yang jatuh pada Tanggal 1 Bulan Juli mendatang.

“Polresta Palangka Raya turut berpartisipasi dalam sejumlah perlombaan yang digelar oleh Polda Kalteng dalam rangka Hari Bhayangkara, oleh karena itu mari berikan dukungan kepada kesatuan kita dalam perlombaan tersebut,” tuturnya.

Menyoroti peringatan Hari Bhayangkara tersebut, Alexander pun mengatensikan kepada seluruh personel agar menghindari untuk melakukan hal-hal maupun tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya pelanggaran.

“Hindari melakukan hal-hal maupun tindakan yang dapat mengakibatkan pelanggaran, demi menjaga nama baik instansi Polri maupun kesatuan Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng menjelang Hari Bhayangkara ke-76 mendatang,” tegasnya.

Polresta Palangka Raya memang sedang gencar-gencarnya untuk meningkatkan pengawasan personel (wasdal) di lingkungan internalnya, yang mana tugas tersebut dipangku oleh Seksi Propam.

“Seusai pelaksanaan apel pagi ini, Seksi Propam akan melakukan kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) internal, yang wajib untuk rekan-rekan sekalian ikuti,” pungkas Alexander diakhir amanatnya.

(RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *