Indonesia Karate-DO Tebo Tuan Rumah, Gashuku Daerah & Ujian Kyu Se Jambi

TEBO – jurnalpolisi.id

Para Karateka Indonesia Karate-Do se Provinsi Jambi mengadakan Gashuku Daerah dan Ujian Kyu di Kabupaten Tebo, pada kesempatan ini Indonesia Karate-Do (INKADO) Kabupaten Tebo dipercaya oleh Pengurus INKADO Provinsi Jambi, menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari,dari hari Jum’at 24 Juni 2022 dimulai dengan pendaftaran peserta, serta berakhir pada hari Minggu 26 Juni 2022. Dalam kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu tersebut, Rimbo Bujang yang sekaligus menjadi basis Indonesia Karate-Do Kabupaten Tebo menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

Dihari pertama dan kedua,kegiatan digelar di SDN 82 Kelurahan Wirotho Agung dan dihari ketiga pelaksanaanya dilakukan di Lapangan Futsal Jalan RA Kartini Kelurahab Mandiri Agung.

M.A Oki Sarwono selaku Sekretaris Umum INKADO Kabupaten Tebo di dampingi Humas INKADO Amir Said menuturkan, bahwa dirinya mewakili seluruh panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Pengurus INKADO Provinsi Jambi, yang sudah memberi kepercayaan kepada Pengurus INKADO Tebo untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini.

” Terima kasih juga atas partisipasi dari Pengurus Kabupaten/Kota yang sudah mengirimkan karatekanya, untuk bisa mengikuti kegiatan Gashuku Daerah dan Ujian Kyu di Kabupaten Tebo. ” Ungkap M.A Oki Sarwono.

Imbuh Sekum INKADO, kegiatan ini akan diselenggarakan setiap tahun dan tempat pelaksanaannya akan bergilir di Kabupaten/Kota yang ada di Jambi, untuk kegiatan tahun 2023 mendatang Kota Jambi akan menjadi tuan rumah kegiatan. Salah satu tujuan dari gelar kegiatan ini yaitu untuk mempersiapkan calon pelatih ataupun asisten pelatih, memberikan rekomendasi kepada para karateka yang akan mengikuti ujian kenaikan DAN.

” Setiap Karateka yang akan mengikuti ujian kenaikan DAN, harus mengikuti dulu kegiatan seperti ini,tanpa mengikuti kegiatan Karateka tidak bisa mengikuti jenjang ujian berikutnya. Giat ini juga untuk ajang silaturahmi antar sesama karateka INKADO yg ada di Jambi dan jugamenjaga kekompakan, membahas program kerja yang akan dilakukan kedepannya. ” Tutupnya. (mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *