Hari ke 2 Melaksanakan Oprasi Patuh Candi 2022

Blora – jurnalpolisi.id

Satgas Polres Blora oprasi patuh candi hari ke 2 Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di pasar Sido Makmur Blora Selasa 14/ 06/2022.

Adapun kegiatan yang di laksanakan di pasar Sido Makmur ,seperti membagikan setiker dan pamflet disiplin berla lulintas serta woro woro imbauan disiplin berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto.SH.MH. saat memimpin kegiatan menyampekan bahwa dalam Oprasi Patuh Candi 2022, ada 7 preoritas penindakan pelanggaran lalulintas di antaranya:

1 Pengendara menggunakan ponsel saat berkendara.
2 Pengemudi atau pengendara di bawah umur.
3 Sepeda motor memboncengkan lebih dari satu orang.
4 Sepeda motor tidak menggunakan helem SNI dan mobil tidak menggunakan Sefeti belt.
5 Pengemudi atau pengendara kendaraan dalam pengaruh alkohol.
6 Berkendara melawan arus.
7 Berkendara melebihi batas kecepatan.

Sasaran utama adalah 7 preoritas tersebus dan dalam pelaksanaan tugas kita utamakan dengan tegas namun tetap humanis,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Edi Sukamto membeberkan bahwa OprasiPatuh Candi 2022 di laksanakan untuk meningkatkan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Oprasi Patuh Candi akan mengedepankan giat edukatif,persuasif serta humanis yang di dukung penegakan hukum secara elektronik, dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas,bebernya.

Setelah pagi tadi kegiatan menyasar warga pasar Sido Makmur Blora, Oprasi Patuh Candi 2022 .

Anggota Satgas Oprasi Patuh Candi Polres Blora juga menyambangi tukang ojek simpang 4 Biandono Blora.

Adapun kegiatan yang di lakukan di simpang 4 Biandono publik Andres atau woro woro tertib berlalu lintas serta pembagian pimflet dan setiker keselamatan.

Bukan hanya itu Kasat Lantas AKP Edi Sukamto SH.MH. juga menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan para tukang ojek yang biasa mangkal di lokasi tersebut.

Kepada tukang ojek, Kasat Lantas melakukan pemeriksaan atau razia surat surat serta helm yang di gunakan mereka. Kita lakukan razia helm kepada tukang ojek dan warga yang melintas.
jika kita temukan warga tersebut surat suratnya lengkap, serta helm yang di gunakan tidak layak pakai maka kita berikan helm yang baru kepada mereka,” kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas menguraikan bahwa pemberian helm baru kepada masyarakat ini adalah salah satu kegiatan simpatik untuk menarik dan memotifasi warga agar tertib dalam berlalu lintas, kita kemas kegiatan Oprasi Patuh dengan unik dan menarik.

Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.kita kemas kegiatan Oprasi Patuh ini dengan unik dan menarik .
Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.
Apalagi dalam penggunaan helm,dimana helm itu sangat penting karena menjadi pelindung kepala apabila terjadi kecelakaan,tandasnya.
Setidaknya hari ini Satgas OPS Ptatuh Candi Polres Blora telah membagikan 5 helm baru kepada tukang ojek dan warga yang melintas di simpang 4 biandono.

Untuk di ketahui OPS Patuh Candi 2022 akan di laksanakan selama 14 hari dimulai 13 Juni sampai 26 Juni 2022 mendatang.

( At. )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *