Dandim 0510/Tigaraksa kendarai Randis bonceng Mayor Purnawirawan memasuki masa pensiunya

Kodam Jaya, Tigaraksa – jurnalpolisi.id

Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH, Mi Pol memimpin acara Tradisi Korps penerimaan warga baru dan pelepasan pindah satuan Kasdim 0510/Trs, Bintara Otsus serta purna tugas Kodim 0510/Trs di Makodim 0510/Trs Jln Atik Soewardi Pusat Pemerintahan Kab Tangerang,Jumat (17/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH., Mi Pol Dandim 0510 Trs , Mayor Inf Hendrik Sudrajat Kasdim 0510/Trs yang baru, Para Pasi jajaran Kodim 0510/Trs, para  Danramil jajaran Kodim 0510/Trs,PNS dan Ketua Persit KCK XXlV serta pengurus.

Dalam sambutannya, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar m…
[13.09, 19/6/2022] Bryan Dhonald Kabiro Tangerang: Periangati HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Ciputat Timur dan Pokdar Kamtibmas Ciputat Timur Gelar Donor Darah.

Jurnal Polisi News,Pokdar,Polsek Ciputat,Polres,Polda,Banten/- Periangati HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Ciputat Timur dan Pokdar Kamtibmas menggelar bakti sosial kesehatan (Donor Darah) di kantor Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Tangerang Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial dari organisasi Pokdar Kamtibmas yang bermitra dengan Polri dan pemangku kepentingan lainnya, untuk terus memberikan pelayanan keamanan dan kesehatan bagi masyarakat. “Ada 99 orang yang hadir, namun hanya 73 orang yang memenuhi syarat sebagai pendonor”. Jelas Subhan yang mengkoordinasi kegiatan ini. “Program ini juga selaras dengan program pemerintah Tangsel untuk menyediakan 7.700 kantong darah dalam beberapa bulan kedepan”. Imbuhnya.

Ketua Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur, yang turut mendonorkan darahnya, menuturkan terimakasih kepada panitia pelaksana, dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah mensukseskan acara ini. “Acara ini digelar untuk merayakan HUT ke-76 Bhayangkara. Kegiatan ini tidak akan terlaksana, tanpa kerja sama yang baik”. Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama. Kapolsek Ciputat, Kompol A. Yulianto yang mejadi pendonor juga menambahkan, “Donor darah adalah perbuatan mulia, setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa sesama”. Tegasnya.

Camat Ciputat, Bachtiar Priambodo yang juga menjadi pendonor pada kegiatan ini menyambut baik perhelatan yang di pelopori oleh Pokdar Kamtibmas yang bermitra dengan Polsek Ciputat. “Kami akan selalu mendukung program-program bakti sosial seperti ini”. Jelas Bachtiar saat membuka kegiatan ini.

Beno Irianto, Anggota Senior Pokdar Kamtibnas Ciputat yang bertindak sebagai motivator pada acara ini, terus menyemangati perserta yang hadir. Beno yang pernah menerima penghargaan donor darah dari Presiden Joko Widodo menyampaikan pengalamannya sebagai pendonor. “Saya sudah sudah mendonorkan darah sebanyak 126 kali. Banyak penghargaan yang saya dapatkan, salah satunya dari Presiden Jokowi, yang hanya diberikan kepada 46 pendonor dari seluruh Indonesia. Donor darah itu sehat dan bermanfaat”. Pungkasnya.

Pengurus Pokdar Kamtibmas, Januar Taufan, yang mengelola acara ini mengungkapkan kegembiraannya atas kesuksesan bakti kesehatan pertama Pokdar Kamtibmas Ciputat, walaupun persiapannya singkat. “Sukses nya kegiatan ini berkat kerjasama (teamwork) yang baik, dari jajaran Pokdar Kamtibmas. Kami bukan hanya bermitra dengan Polri untuk menjaga Kamtibmas, namun juga melaksanakan bakti sosial yang bermanfaat bagi masyarakat”. Imbuh nya.

JPN(bryand/MU)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *