Aksi Damai Mahasiswa Langsung Dapat Tanggapan Dari Ketua DPRD Batanghari.

Batanghari – jurnalpolisi.id

Aksi demonstrasi Aliansi Mahasiswa Kabupaten Batanghari, Jambi pada 11 April 2022 terpusat di gedung DPRD daerah setempat.

Lapangan KONI Batanghari merupakan titik kumpul ratusan Mahasiswa sebelum melakukan longmars guna menyampaikan orasi dihadapan wakil rakyat.

Massa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Batanghari (Himbari).

Ketua PC PMII Batanghari, Mauludin dalam orasinya mengatakan, Aliansi Mahasiswa Batanghari membawa Lima tuntutan terhadap DPRD.

“Empat tuntutan adalah isu nasional diantarnya turunkan harga minyak goreng, kenaikan BBM, menolak penundaan pemilu dan menolak perpanjangan masa jabatan presiden hingga tiga periode,” katanya.

Selanjutnya satu isu lokal jadi fokus massa yakni solusi kemacetan akibat truk angkutan batu bara. Konvoi truk batu bara menurut mereka bikin masalah besar.

“Hari ini kami sudah turun tangan semua dari berbagai aliansi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi suara rakyat Kabupaten Batanghari ke DPRD Batanghari,” ucapnya.

Aksi damai Mahasiswa langsung dapat tanggapan Ketua DPRD Anita Yasmin didampingi Wakil Ketua I Muhammad Jaafar dan Wakil Ketua II Ilhamuddin.

“Ketua DPRD, kita kasih waktu 5×24 Jam untuk menjawab tuntutan poin yang terakhir ini yaitu mengatasi kemacetan yang ada di Batanghari,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *