Satlantas Polres Purbalingga Kenalkan Anak Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Satlantas Polres Purbalingga memberikan pengenalan sejak dini rambu lalu lintas terhadap siswa taman kanak-kanak. Hal itu dilakukan saat dilaksanakan kegiatan polisi sahabat anak di BA Aisyiyah Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (18/5/2022).

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Kamsel Ipda Agung Nugroho mengatakan hari ini kami melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak. Salah satu kegiatannya yaitu pengenalan rambu lalu lintas sejak dini kepada anak-anak.

“Dalam kegiatan kami kenalkan beberapa macam rambu lalu lintas melalui permainan edukasi. Tujuannya agar para siswa mudah memahami arti rambu tersebut,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan diberikan juga penjelasan tentang tertib lalu lintas dan fungsi helm. Harapannya siswa dapat patuh saat membonceng sepeda motor dengan selalu memakai helm demi keselamatan.

“Kami tanamkan kepada siswa taman kanak-kanak untuk paham aturan sejak dini. Sehingga akan dapat tertanam di benak siswa untuk dapat selalu tertib lalu lintas,” tegasnya.

Sementara, Khuriyah Laeli Fitriyati, salah satu pengajar di BA Aisyiyah Candiwulan, menyampaikan apresiasi kegiatan polisi sahabat anak. Menurutnya anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Purbalingga.

“Anak-anak sangat senang dengan kehadiran polisi memberikan pengenalan rambu dan pemahaman tertib lalu lintas. Ini merupakan kegiatan pertama polisi hadir di sekolah kami,” ucapnya.

Khuriyah berharap dengan kegiatan yang sudah dilakukan bisa memberikan manfaat dan menambahkan pengetahuan siswa. Ia berharap kegiatan polisi sahabat anak kedepan bisa dilaksanakan di sekolahnya lagi.

(Sambudi JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *