Sosok Terpinggirkan Dibalik Berkibarnya Partai Demokrat Di Bumi Blambangan 

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi yang di nahkodai Michael Edi Hariyanto,S.H. dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini mempunyai salah satu simpatisan yang juga loyalis demi dikenalnya Partai berlambang Mercy ini dipelosok Kabupaten Banyuwangi.

Sosok pria berkumis tebal warga Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi memang dikenal sangat dekat dengan Michael Edi Hariyanto,S.H. bahkan sebelum Michael terjun ke dunia politik.

Ya…..Sugiyono Hadi nama pria 54 tahun yang  setiap ada event Partai Demokrat Banyuwangi selalu menjadi corong dalam menyampaikan program serta kegiatan partai dengan melakukan siaran keliling kepelosok Kabupaten Banyuwangi.

Dimulai saat Partai Demokrat mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elastiano Dardak,dia sudah berkeliling untuk berkampanye seantero Banyuwangi selama satu bulan penuh.Alhasil pasangan ini menang dalam kontestasi politik di Jatim saat itu.

Koar koar dari mulut Sugiyono Hadi berlanjut saat Pileg di Kabupaten Banyuwangi.Hampir semua kontestan politik dari Partai Demokrat saat itu pernah merasakan suara Sugiyono saat keliling menyampaikan pesan untuk memilih calon legislatif dari Partai Demokrat.Alhasil Parta Demokrat Banyuwangi mendapat 6 kursi dalam jajaran DPRD Banyuwangi saat ini.

“Saya melakukan siaran keliling untuk Partai Demokrat ini atas perintah Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edi Hariyanto.Saya menikmati tugas ini dan akan selalu saya lakukan dengan senang hati.Saya bersama Pak Michael jauh sebelum beliau terjun ke dunia politik,sampai hari ini sayapun tidak ada masalah dengan beliau,jadi begitu saya diberi tugas untuk siaran saya siap untuk melaksanakan,” terang Sugiyono Hadi saat ditemui ketika siaran menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono.

Memang tiada gading yang tak retak Sugiyono Hadi dalam beberapa bulan terakhir ini sudah tidak aktif di Partai Demokrat Banyuwangi,dikarenakan memang belum ada agenda dari partai.

Tapi hari ini dengan kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY red) ke Banyuwangi nama Sugiyono Hadi kembali muncul untuk melakukan siaran keliling kembali.

Selama 3 hari berturut turut mulai Jumat (22/4/22) sampai hari ini Minggu (25/4/22) Sugiyono Hadi kembali turun kejalan untuk menyiarkan kegiatan yang akan dilakukan AHY saat ke Banyuwangi pada Minggu (24/4/22) dalam rangka Safari Ramadhan dan Pelantikan Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL) Kabupaten Banyuwangi.

Hariono (50) warga Rogojampi Jagalan membenarkan bahwa Pak Brengos sapaan Sugiyono Hadi memang selalu melakukan siaran keliling saat ada kegiatan Partai Demokrat di Banyuwangi.

“Pak Brengos selalu melakukan siaran keliling untuk Partai Demokrat selama ini,mulai pilihan Gubernur Jatim maupun saat Pileg kemarin.Dia selalu lewat sini kalau siaran keliling membawa kendaraan Partai Demokrat,” terang Hariono kepada Awak Media.

(Joko JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *