Sampah Berserakan, Jalan Rusak dan Lampu Penerangan Gelap di Jalan Cendrawasih Sawah Baru

Tangerang Selatan – jurnalpolisi.id

Warga masyarakat yang biasa melintas jalan cendrawasih mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, sampah berserakan di sepanjang Jalan Cendrawasih, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Rabu (21/4/2022).

Sampah tersebut diduga berasal dari tempat pembuangan sampah liar yang berada di tepi Cendrawasih tersebut, jalannya rusak dan penerangan (PJU) jalan gelap.

Sebelumnya hujan deras mengguyur kawasan Sawah Baru Ciputat, tingginya curah hujan membuat aliran air di jalan menyapu sampah sejauh ratusan meter ke arah jalan Cendrawasih.

“Banyak orang yang buang sampah di jalan, jadinya menumpuk, padahal kalau hujan sampahnya jadi berserakan seperti ini,” ujar Juanda (44), warga sekitar kepada Penasilet.

Juanda (44) menyayangkan hal tersebut, pasalnya saat melintas. “Sekarang juga seharusnya ada tindakan lanjutan dari dinas terkait, sudah lama enggak diangkut-angkut sampahnya, jalan rusak rawan kecelakaan dan penerangan (PJU) gelap,” katanya.

Pantauan Penasilet pada pukul 10.30 WIB, sampah tersebut tak hanya berserakan di jalan, tapi juga tersangkut di parit.

Selain sampah, banjir juga berdampak terhadap rusaknya jalan di Cendrawasih Sawah Baru Ciputat. Terlihat aspal yang mengelupas di beberapa ruas jalan di Cendrawasih. Tak ayal, pengendara pun harus memacu kendaraannya pelan.

“Saya menyayangkan sekali, Ciputat yang harusnya bersih, jalannya tidak rusak dan penerangan (PJU) tidak gelap seperti ini,” ujar Juanda asal Sawah Baru Ciputat.

Pemerhati Hukum dari Perkumpulan Advokat Betawi Ketua Kanwil PADI Kota Tangerang Selatan, Jaka Syahroni S.H, saat diminta tanggapannya sangat prihatin melihat kondisi seperti ini, dirinya meminta kepada (Pemkot) Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Instansi terkait agar merespon keluhan warga dan segera melakukan keluhan tersebut.

(Ismail Marjuki JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *