Salah Satu ASN Dinas PU Way Pengubuan Di Duga Melakukan Pembobol Saluran Irigasi Jalur BTB Untuk Dijadikan Areal Persawahan

Lampung Tengah – jurnalpolisi.id

Salah satu ASN Way Pengubuan di duga membobol irigasi saluran air jalur BTB untuk membuat Lahan persawahan di areal perkantoran dinas UPTD PU way Pengubuan Kampung Gedung Ratu, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Rabu (13/04/2022).

Seorang ASN berinisial (SL) membobol saluran irigasi jalur BTB untuk kepentingan pribadi, yang mana lingkungan perkantoran di jadikan lahan persawahan oleh nya.

Saat di kunjungi oleh awak Media di kediaman nya (SL), Menuturkan bahwa lokasi perkantoran sebelum saya jadikan lahan persawahan pernah saya tanami jagung yang hasil nya tidak memuaskan lalu saya berinisiatif untuk merubah nya menjadi persawahan dan hasil nya cukup memuaskan, Tutur nya.

(SL) menambahkan kepada awak media bahwa diri nya sudah mencoba meminta ijin kepada kepala UPTD Way Pengubuan Anak Ratu Aji terkait boleh atau tidak lokasi perkantoran di jadikan areal persawahan, (SL) mengungkapkan bahwa Kepala UPTD Way Pengubuan Anak Ratu Aji sudah dua kali ke balai untuk meminta izin namun sampai saat ini belum ada jawaban dari dinas,” sambung nya.

Salah satu warga Kampung Gedung Ratu Kecamatan Anak Ratu Aji yang enggan di sebutkan nama nya membeberkan kepada awak Media bahwa diri nya telah dirugikan oleh (SL), yang mana (SL) telah menaburkan racun di lokasi persawahan nya sehingga membuat beberapa ekor Ayam saya mati, Ungkap salah satu narasumber yang enggan di sebutkan namanya.

Kami Masyarakat sangat menyayangkan perbuatan (SL), selaku Mantri Sukajaya yang seharus nya memberikan contoh yang baik akan tetapi malah merugikan petani kampung Sukajaya, yang selama ini selalu mengalami kekuaranga air, Imbuh salah satu warga.

Di tempat yang berbeda salah satu Warga Sukajaya yang enggan di sebutkan nama nya sangat berharap kepada pemerintah terkait permasalahan lahan kami yang mengalami kekurangan air. “Kami warga sangat berharap supaya permasalahan ini bisa segera di selesaikan dan kami tidak lagi mengalami kekurangan air” Pungkas nya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *