Patroli Sahur, Satlantas Polres Purbalingga Bubarkan Balap Liar

Polres Purbalingga – jurnalpolisi.id

Satlantas Polres Purbalingga menggelar patroli menjelang waktu makan sahur, Minggu (17/4/2022) dini hari. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aktivitas balap liar.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, dalam bulan ramadhan kami menggelar kegiatan patroli sahur. Sasarannya yaitu lokasi yang disinyalir sebagai tempat balap liar.

“Selain memantau situasi kamtibmas kami juga mengantisipasi adanya balap liar di lokasi-lokasi tertentu wilayah Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Dijelaskan dalam patroli kali ini ada tiga lokasi yang menjadi sasaran yaitu Jalan S. Parman, Jalan Pramuka Desa Toyareka dan Jalan Raya Desa Panican. Hasilnya kami temukan sejumlah pemuda yang sedang nongkrong diduga hendak melakukan balap liar.

“Kami kemudian melakukan pemeriksaan kendaraan. Tiga sepeda  motor diketahui tanpa kelengkapan yang diduga hendak digunakan untuk balap liar,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan untuk kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan kami kenakan tilang. Sepeda motor diamankan sebagai barang bukti pelanggaran.

(Sambudi JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *