Optimis Melenggang ke Provinsi, Reses Ali Musthofa dihadiri Masyarakat yang Membludak

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Peningkatan fungsi dan peran lembaga DPRD sebagaimana di atur dalam perundang-undangan, tak lain karena tuntutan demokrasi, terutama makin meningkatnya kesadaran politik masyarakat sehingga mendorong anggota DPRD untuk senantiasa meningkatkan kualitas serta mempertinggi semangat pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan reses bisa di bilang merupakan kesempatan bagi setiap anggota Dewan rakyat untuk lebih dekat dengan para konstituen di daerah pemilihan.

Reses yang di lakukan Ali Mustofa,A.md anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi yang rencananya melenggang maju ke DPRD provinsi dapil Jawa timur dari fraksi NASDEM begitu menyedot perhatian warga Tambakrejo Kecamatan Muncar pada Sabtu (16/04/2022).

Meskipun acara di laksanakan sekitar pukul 19.30 WIB, tidak menyurutkan antusias warga untuk datang ke lapangan Tambakrejo untuk mendengar paparan jawaban yang di kemukakan Ali Mustofa dari beragam aspirasi dari masyarakat.kendati di periode sebelumnya Tambakrejo bukanlah basis pendukungnya, akan tetapi jalinan keakraban tampak antara Ali Mustofa dan masyarakat Tambakrejo terlihat mesra.hal ini di tandai dengan berjubelnya warga hingga mengelilingi lapangan.mereka rela berbondong-bondong demi mendengar sapaan salam dari Ali Mustofa.

Disela acara Ali Mustofa mengatakan kepada awak media
“Perkembangan pemahaman masyarakat terhadap politik semakin meningkat dan ini selaras dengan edukasi fraksi kami serta harapan pribadi saya terhadap masyarakat Tambakrejo adalah bisa meimplementasikan niat dan tujuan serta mengintegrasikan program dan kegiatan dari aspirasinya,semakin paham juga terkait birokrasi pemerintahan dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat.sehingga informasi-informasi yang di dapat masyarakat bisa ada jalan keluar atau solusi.contoh kecil misalnya bagaimana sih cara masyarakat kecil mendapatkan kesejahteraan, bagaimana cara masyarakat yang kurang mampu mendapatkan pendidikan serta pembiayaan, infrastruktur pembangunan, kesenian dan lain sebagainya.dan kami ingin menjadi bagian dari terwujudnya semua serapan aspirasi dan prioritas pembangunan sebagai implementasi dan tanggung jawab moral sebagai seorang wakil rakyat di desa Tambakrejo ini,” ulasannya.

Sementara itu Kepala Desa Tambakrejo, Nanang Widayat memberi tanggapan atas kedatangan Ali Mustofa ke desanya dengan mengatakan “Syukur Alhamdulillah instruksi kolaborasi telah kami laksanakan demi desa,demi masyarakat. meski di masa pandemi ini agak kesulitan bagi desa untuk mengakses semua program, tetapi sekali lagi saya mengucapkan syukur Alhamdulillah di dapil kita ini ada anggota dewan yang sangat peduli terhadap kita, salah satunya bapak Ali, sehingga desa ada harapan yang jelas untuk membangun masyarakat seutuhnya. Harapan saya sangat simpel, dengan adanya capaian vaksinasi yang cukup tinggi, terus ada Banyuwangi rebound harusnya sudah ada ruang luas dari para seni, karena para seniman sangat menggantungkan kehidupannya dari seni budaya yang mulai di gusur oleh budaya asing.akan tetapi lihatlah mereka tetap bertahan mempertahankan budaya lokal,nah di kala pemerintah sudah meluncurkan Banyuwangi rebound mohon kiranya pihak-pihak yang terkait bisa memberikan keleluasaan dengan tetap menjaga prokes dan masyarakat jangan lupa tetap berkoordinasi, berkomunikasi dan berkolaborasi agar semua permasalahan tuntas,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut para tokoh masyarakat dan tokoh agama disertai tiga pilar. Acara semakin meriah dengan hadirnya kesenian jaranan yang digelar setelah acara reses usai. Tampak antusias warga yang menyaksikan merasa terhibur dengan tetap tertib sampai akhir acara.

 

(Joko/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *