Merasa Terpanggil Untuk Memajukan Desanya, Purnawirawan TNI Ini Siap Bertarung di Pilkades Leonmeni

Boking – jurnalpolisi.id

Merasa terpanggil untuk memajukan Desa tempat tinggalnya, seorang purn. TNI, mencoba memberanikan diri untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Leonmeni, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sebelum memberikan diri untuk maju di Pilkades serentak ini, Purnawirawan yang bernama lengkap Zet Nokas sempat sukses menjadi Ketua Rukun Tetangga 01, di Dusun I, Desa Boking.

Berawal dari pengalamannya sebagai Ketua RT, serta banyaknya menerima saran dan masukan serta aspirasi dari masyarakat Leonmeni desa kelahiran Zet Nokas. Akhirnya Zet merasa terpanggil untuk mengabdikan diri di desanya dan akan bertarung di Pilkades serentak bulan Juni 2022 ini.

“Banyak tokoh yang datang ke rumah dan meminta saya untuk maju sebagai calon kades. Ini yang membuat saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri guna mewujudkan aspirasi masyarakat,” ujar Zet Nokas. dikediamannya Rabu (20/4/2022)

Zet juga meyakini jika aspirasi yang disampaikan warga desa Leonmeni kepada dirinya selagi menjadi ketua RT, tidak akan jauh berbeda dengan keinginan warga umumnya yang ada di Desa Leonmeni.

Untuk itu, dirinya membulatkan tekadnya untuk mewujudkan semua harapan serta keinginan masyarakat Desa Leonmeni dengan ikut bertanding di ajang pemilihan enam tahun sekali ini.

Zet mengaku, jika sebenarnya dirinya tidak terlalu berambisi untuk menjadi seorang kepala desa. Karena bagi dia, untuk bisa mengabdikan diri bagi daerahnya itu, tidak hanya harus menjadi seorang kepala desa.

“Mengabdikan diri bagi daerah itu, memang tidak harus menjadi kepala desa saja. Tapi kalau kita jadi kepala desa, paling tidak peluang kita untuk bisa mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat juga pasti akan lebih mudah mewujudkannya,” ujar pria dengan tiga anak dan enam cucu itu.

Lebih lanjut Zet berharap, siapapun nanti yang akan menang dalam Pilkades Desa Leomeni, merupakan calon yang telah berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Yang tentunya, harus mampu untuk memajukan desa dan mewujudkan semua aspirasi masyarakat Leonmeni.

“Ada lima calon yang bakal bersaing merebutkan posisi Kepala Desa Leonmeni. Saya mengajak kepada semua calon kades, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas guna mewujudkan Pilkades Desa Leonmeni yang sukses tanpa ekses dan tentunya menjadi pemimpin yang berkualitas,” ucapnya.

Zet menambahkan, sebagai salah satu calon kades, dirinya mengusung Visi “Terwujudnya Desa Leonmeni Yang Maju, Mandiri Dan Berdaya Saing”.

“Untuk mewujudkan visi itu, maka akan menjalankan beberapa misi, diantaranya memfasilitasi pelayanan yang terjangkau, menguatkan norma-norma sosial, mengembangkan kearifan lokal, meningkatkan kerja aparatur desa, dan melakukan pengembangan lingkungan strategis secara kreatif,” tuturnya.

(Roy Saba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *