Kasih Sayang Satgas Yonif 126/KC Kepada Ibu-Ibu dan Anak-Anak Perbatasan

Keerom – jurnalpolisi.id 

Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah perbatasan khususnya sektor utara Papua, Satgas Yonif 126/KC Pos Kalimao menggelar pemeriksaan kesehatan dengan sasaran ibu-ibu dan anak-anak di Kampung Kalimao Distrik, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (14/04/2022).

“Ibu dan anak adalah sosok yang sangat rentan terhadap penyakit, keduanya saling berkaitan, sehingga jika salah satu terkena penyakit maka kemungkinan besar akan menularkan penyakit tersebut ke yang lainnya, oleh karena itu Tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang sudah disiapkan gerak ke rumah-rumah masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap ibu dan anak tersebut,” ungkap Dansatgas.

Lilia (40) salah seorang ibu yang diperiksa dalam kondisi sakit Demam mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Satgas yang telah peduli memeriksa kondisi kesehatannya Kampung kami.

“Terima kasih bapak Satgas TNI yang telah peduli kepada keluarga saya, mau memeriksa kesehatan saya dan anak saya, semoga Bapak Satgas TNI selalu sehat dan berhasil dalam bertugas,” tutur Lilia.(Pen Yonif 126/KC)

(El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *