Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Bongkar Gereja GKE Maranatha Bersama Warga di Perbatasan

Muakan Petinggi – jurnalpolisi.id

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga bongkar gereja GKE Maranatha bersama warga di desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Senin (18/04/2022).

Gereja GKE Maranatha merupakan rumah ibadah bagi umat Kristen untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan dan tempat berdoa kepada Tuhan yang maha esa.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada warga, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Kami membantu pembongkaran gereja GKE Maranatha untuk di perbaiki, agar bisa beribadah lebih nyaman dan tenang,” ucapannya.

Dikatakannya Pendeta Aditya, selaku Tokoh Agama Gereja GKE Maranatha ini bangunan nya sudah banyak yang Rapuh dan rusak,maka dari itu kami di bantu oleh bapak Satgas secara bekerjasama laksanakan pembongkaran untuk segera di perbaiki,kami sangat senang dan terbantukan atas kehadirannya bapak satgas di daerah kami, Pungkasnya.

Sertu Arisko beserta tiga rekannya “Kami secara bersama warga laksanakan Pembongkaran gereja GKE Maranatha ini, mulai dari pembongkaran atap, dinding dan lantai bangunan,” harapannya gereja ini cepat selesai di perbaiki sehingga bisa digunakan bagi jemaat untuk beribadah, imbuhnya.

Kehadiran satgas harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat yang ada di perbatasan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

(El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *