Standar Pelayanan Publik, SKCK dan SIM Polres Pati Terus Ditingkatkan dengan Menerima Masukan dari Masyarakat.
Pati, jurnalpolisi.id 31 Maret 2022 , bertempat di gedung Sarja Arya Racana Polres Pati dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Standar pelayanan publik SKCK dan SIM Polres Pati dengan aliansi masyarakat. Adapun Aliansi masyarakat yang diundang adalah perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan LSM, perwakilan pengusaha dan dari akademisi. Selain untuk mengevaluasi kinerja pelayanan publik, Kapolres Pati berharap ada masukan untuk menuju pelayanan yang prima. Polres Pati melakukan penyusunan standar pelayanan surat izin mengemudi (SIM) dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Dalam sambutanya Kapolres Pati mengatakan ,“Kegiatan evaluasi kinerja ini tiap tahun ada. Kami menghadirkan tokoh masyarakat hingga stakeholder terkait. Intinya, bagaimana pihak yang kami undang memberikan masukan terhadap pelayanan kami. Agar kedepannya, layanan menjadi lebih baik,” terang Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S. I. K, SH, M. Si. Kapolres menambahkan, ” masukan dari masyarakat itu langsung dari apa yang dirasakan masyarakat terhadap pelayanan pihaknya. Oleh sebab itu, pihaknya butuh masukan demi kemajuan pelayanan di Polres Pati. Saat ini, pelayanan SIM dan SKCK di Polres Pati mendapat predikat A- (sangat baik)”.Menurutnya, Ini berkat masukan dari masyarakat. Itu juga usaha para personel Polres Pati yang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya mendorong para anggota untuk memperbaiki pelayanan SIM dan SKCK. Di samping itu, perlu terobosan kreatif untuk selalu berinovasi dalam pelayanan. Contohnya gedung pelayanan terpadu. Polres Pati memadukan pelayanan pada satu pintu. Sehingga masyarakat yang datang ke Polres Pati bisa mendapatkan pelayanan di satu tempat (one get sistem). “Adanya pelayanan yang baik, persepsi positif masyarakat terhadap personel kami menjadi baik. Jadi kami merebut hati masyarakat dengan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya ( Mury)