SDN 17 desa simpang gambus Kab batubara Kondisinya Memprihatinkan

 

Batubara – jurnal polisi.id

Pendidikan merupakan hal yang penting, untuk kita semua generasi bangsa terutama untuk usia muda putra dan putri kita, guna meningkatkan kwalitas sumber daya manusia,

Untuk meningkatkan  pelatihan, namun  kwalitas pendidikan, perlu ditunjang dengan sarana, dan prasarana yang memadai dengan kondisi sekolah SDN 17 desa simpang gambus sangat memprihatinkan, Kumuh dan terkesan tdk layak untuk di buat sebagai contoh kepada para siswa untuk menimba ilmu.Kondisi itu jelas menghambat jalannya kegiatan belajar mengajar bagi guru dan murid, Senin (03/01/2022).

Bangunan Gedung yang dianggap tak layak huni, kumuh dan memprihatinkan ini di unggah di akun facebook oleh masyarakat dengan nama Syahrul Sembiring.

Laman facebook Syahrul Sembiring,  tersebut, memposting Siaran Langsung Video bangunan yang dianggap sangat memperihatinkan dan tak layak huni, Plafon atas hancur berat,

Tembok bangunan kusam dan kumuh atap seng sudah pada hancur dan di khawatirkan kalau datang angin kencang atap seng tersebut akan terbang dan melukai para murid.disertai postingan yang bertuliskan ” Mohon Perhatian Serius Dari Kadisdik” Keadaan Lokal Kelas 1 dan 2 SD Negeri No.17 Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara yang dianggap “kadisdik”tidak peduli dengan kondisi bangunan tersebut.

Sa’at dikonfirmasi Wartawan Kadis pendidikan kab, batubara bapak Ilyas Sitorus Rabu (29/12/2021),
apakah tidak ada dana untuk perbaikan sekolah pak,tanya tim “Pastinya ada tetapi belum bisa maksimal karena keterbatasan APBD” ucapnya.

Lanjut Ilyas Sitorus mengatakan, “terimakasih untuk semua perhatian bapak dengan sekolah tersebut semoga pendidikan dimanapun bisa lebih baik kedepannya. dan bapak yakinlah tidak ada satu kepala daerah dan kadis pendidikan seperti saya  yang ingin gedung pendidikannya tidak terbangun dengan baik, namun sekali lagi semua ini perlu Dana pak”,ungkap kadisdik.

(Zulmrp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *