Ruas Jalan Dusun Sitimbulon Desa Binanga Dua Kecamatan Silangkitang Kondisinya Rusak Total

 

Labusel – jurnalpolisi.id

Diperkirakan 10 kilometer, ruas Jalan Dusun Sitimbulon Desa Binanga Dua Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan Propinsi Sumatera Utara, kini kondisinya rusak total, sehingga sulit untuk dilalui berbagai jenis kenderaan, demikian ungkapan sejumlah warga Dusun Sitimbulon yang berdomisili di pinggiran jalan yang rusak total tersebut, pada awak media JPN.

Menurut mereka, ruas jalan tersebut, sudah lama dibiarkan begitu saja, tanpa ada perbaikan dari Dinas terkait di Pemkab Labusel, kami warga masyarakat disini, sering merasa kecewa terhadap Pemkab Labusel, karena sejauh itu, belum mengadakan perbaikan terhadap ruas jalan yang rusak total, karena ruas jalan adalah sebagai urat nadi perekonomian warga masyarakat,, untuk mengangkut hasil bumi, seperti Karet dan Kelapa Sawit, jadi dengan adanya kerusakan ruas jalan, sudah barang tentu, kami merasa kesulitan untuk mengangkut hasil bumi untuk dipasarkan, ujar mereka.

Secara terpisah, awak media JPN yang menemui PJ. Kades Binanga Dua, Anton. Sujarwo, untuk konfirmasi terkait kerusakan ruas jalan Dusun Sitimbulon, Rabu ( 26/1/2022) beliau membenarkan, bahkan pihaknya sudah berulang kali di dalam Musrenbang, baik itu , tingkat Desa maupun Tingkat Kabupaten, sudah mengusulkan, pada pihak Pemkab Labusel, agar ruas jalan tersebut secepatnya diadakan perbaikan, bahkan ruas jalan yang rusak itu sudah pernah ditinjau pihak DPRD Labusel, namun sampai saat ini belum juga ada realisasi untuk diadakan perbaikan, tegas Anton Sujarwo.

Menanggapi kerusakan Ruas jalan Dusun Sitimbulon yang sangat memperihatinkan itu. Ketua DPD. LSM. Topan. RI Labuhan Batu, Bung Jannes Ritonga, angkat bicara, sudah sewajarnya, pihak Pemkab Labusel, segera memperbaiki ruas jalan tersebut melalui Dinas terkait, karena kalau ruas jalan yang rusak total tersebut, terus dibiarkan, bukan tidak mungkin kondisinya semakin parah, bahkan dihawatirkan dapat menimbulkan, putusnya hubungan Desa Binanga Dua dengan Desa Lainnya, sebut Jannes.

Selain itu, kita sama mengetahui, bahwa Bapak Asiong sebagai Bupati Labusel, sosok orang yang suka akan pembangunan, diberbagai sektor, jadi dengan adanya kerusakan ruas jalan tersebut, tentunya Bapak Bupati takkan tinggal diam, hanya mungkin , seiring berjalannya waktu, ruas jalan tersebut sudah pasti akan diperbaiki. Himbau Jannes mengakhiri.

(Penulis berita : Syafrudin as) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *