Kreatif, Bhabinkamtibmas di Wonogiri Sosialisasikan Prokes Dengan Pagelaran Wayang

Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo wonogiri

Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo wonogiriWonogiri, jurnalpolisi.id

Dibutuhkan kreatifitas dan inovasi untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat agar apa materi yang disampaikan bisa diterima dengan mudah oleh warga setempat.

Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan cara menerapkan kearifan lokal, dengan mencari metode sosialisasi yang mudah dicerna dan bisa selalu diingat oleh masyarakat.

Hal ini pula yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo, Polsek Wuryantoro, Polres Wonogiri Bripka Sutrisno dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Bripka Sutrisno melaksanakan sosialisasi imbauan protokol kesehatan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) melalui media pertunjukan seni budaya jawa, yakni pagelaran wayang kulit.

Pagelaran wayang kulit tersebut, dilaksanakan di Sanggar Seni Desa Sumberejo, Rabu (01/12/2021) dimulai  sekira  pukul 20.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompincam Wuryantoro, Perangkat Desa Sumberejo, tokoh masyarakat serta perwakilan warga desa setempat. Karena  saat ini situasi masih pandemi, kegiatan dilakukan dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Bripka Sutrisno mengatakan,  dengan menggunakan media wayang kulit, diharapkan imbauan  akan lebih mudah dan gampang untuk di terima oleh masyarakat, karena  karakter masyarakat setempat yang  mayoritas suka dengan seni budaya  pagelaran wayang kulit.

“Kegiatan ini  bisa terlaksana atas dukungan dari Bapak  Kapolsek Wuryantoro, AKP Sugihantoro,SH.MH,” ujar Bhabinkamtibmas yang mempunyai keahlian mendalang ini.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *