Hasil Survei Eksternal, Pelayanan Publik Polres Kebumen Raih Nilai 86,1 Persen

Kebumen – jurnalpolisi.id Polres Kebumen mendapat nilai 86,1 dari hasil survei eksternal terhadap kepuasan pelayanan publik. Nilai tersebut diambil dari hasil survei lembaga swadaya masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Sipil (Formasi) yang dilakukan pada tahun 2021. Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, survei dilakukan untuk mengetahui, serta instropeksi tentang pelayanan Polres Kebumen. “Kita sedang membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Sehingga survei ini perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita,” jelas Iptu Tugiman. Menurut Iptu Tugiman, nilai 86,1 persen termasuk sudah tinggi namun tetap akan lebih ditingkatkan. Ruang pelayanan publik yang dimaksud diantaranya SPKT, pelayanan SKCK, SIM, termasuk pelayanan SPKT di Polsek jajaran beserta unsur-unsur pendukungnya. Karena survei adalah kegiatan rutin tahunan, diharapkan hasil survei untuk tahun 2022 mendatang lebih baik lagi. “Jadi setelah kita mengetahui nilai yang kita dapatkan, kita akan lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. Kesempatan siang, Gunung Wiryanto, mewakili LSM Formasi menyerahkan buku hasil survei serta dokumentasi selama dilakukan survei, Rabu (1/12). Buku dengan ketebalan puluhan sentimeter itu diterima langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di Gedung Tribrata Polres Kebumen. ( Arif JPN) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *