DPD JPKP Lobar Soroti Pelayanan Di RSUD Patut Patuh Patju Lobar. Diduga Tidak Profesional.
April 7, 2021
Gerung-NTB – jurnalpolisi.id 6/4/2021 DPD Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Lobar menyoroti pelayanan pihak RSUD Patuh Patu Patju Gerung kepada para pasien dan keluarganya yang diduga kurang baik, mengecewakan dan berbelit belit sebagaimana ketentuan standar pelayanan RS pada umumnya. Hal itu disampaikan oleh Ketua JPKP Lobar DR. Ahyar Budiman SPd.MPD ketika audien ke Kasi Pelayanan RSUD Gerung Selasa 6-4-2021 Dalam kesempatan itu JPKP selaku mata dan telinga Bapak Presiden Jokowi yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya keluh kesah dari para pasien dan keluarga miskin yang sementara menjalani perawatan inap atau jalan bahwa RSUD Paruh Patuh Patju Gerung diduga tidak memberikan pelayanan maksimal kepada pasien dan keluarganya sebagaimana yang dialami oleh salah satu pasien inisal Bur warga Lembar Kec. Lembaryang sementara menjalani rawat inap. ” Sebagai contoh inisial Bur adalah salah satu pasien miskin yang tidak memiliki BPJS yang sementara menjalani rawat inap, ironisnya sudah 2 hari dirawat di RS tersebut hasil diagnosa penyakitnya belum diberitahukan kepada pasien dan keluarganya, sedang hasil diagnosa/rekam medis tersebut sangat dibutuhkan oleh keluarga pasien sebagai syarat administrasi untuk mendapatkan bantuan biaya perobatan melalui BASNAS.“Keluarga pasien sudah meminta sampai bolak balik enam kali ke RS tapi tidak ada komunikasi yang baik dari pihak rumah sakit terkait hasil diagnosa tersebut sementara pasien harus membutuhkan darah sebanyak 4 kantong, sudah dua hari dan HB nya turun. Jelas DR Ahyar Budiman. Nah…Jika hal hal seperti itu terus terjadi di RS ini maka dikwatirkan rakyat miskin akan terus menjadi korbannya dan hak rakyat untuk mendapatkan kesehatan yang dijamin oleh Negara dan sudah diatur dalam undang undang bisa saja terabaikan. Tegas DR. Ahyar Budiman Oleh sebab itu JPKP Lobar berharap kedepannya agar RS ini memberikan dan meningkatkan pelayanannya kepada para pasien dan keluarganya. Mari kita sama sama bersinergi untuk membangun Lobar ini khusunya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Harap DR. Ahyar Budiman. Sementara itu dr. Hajah Sri Wardani Kasie Pelayanan Medik pada kesempatan itu mengatakan bahwa terimakasih atas kedatangan dan informasinya. Apa yang menjadi keluhannya akan segera dikordinasikan kepimpinan. Segera akan berbenah untuk memperbaiki dan memberikan pelayanan yang maksimal. Jelasnya. (Jpn NTB)